Items where Subject is "Matematika"

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type
Jump to: A | B | C | F | H | I | J | K | L | M | N | O | P | R | S | T | U | W | Z
Number of items at this level: 115.

A

Azmi, Ulul (2013) PROFIL KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIKA DALAM MENYELESAIKAN MASALAH MATEMATIKA DITINJAU DARI KEMAMPUAN MATEMATIKA PADA MATERI PERSAMAAN GARIS LURUS KELAS VIII SMP YPM 4 BOHAR SIDOARJO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Abdullah, Ridwan (2018) Identifikasi proses berpikir anak dalam melukis lingkaran dalam dan luar pada segitiga dengan teori Wallas. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Adriani, Siti Kamiliyah (2011) Pengembangan perangkat pembelajaran matematika model integrated learning berbasis pemecahan masalah pada sub pokok bahasan logika matematika di kelas X-b SMA Darul-Hikmah Bangkalan. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

Affidah, Ana Mujifatul (2017) Efektivitas penerapan pembelajaran Conceptual Understanding Procedures untuk melatih kemampuan koneksi Matematika siswa. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Aini, Nur (2016) ANALISIS KEMAMPUAN KOGNITIF SISWA DALAM EVALUASI PEMBELAJARAN MATEMATIKA MENGGUNAKAN MODEL COUNTENANCE STAKE. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Aini, Siti Jurotul (2015) IDENTIFIKASI DIMENSI PENGETAHUAN YANG DIGUNAKAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN MASALAH MATEMATIKA DITINJAU DARI TINGKAT KEMAMPUAN. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Aisah, Siti (2017) Profil lapisan pemahaman dan folding back siswa SMA dalam menyelesaikan soal logaritma ditinjau dari kemampuan matematika. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Aliyah, Syarifatul (2016) PROFIL KEMAMPUAN ESTIMASI BERHITUNG SISWA DITINJAU DARI TIPE KEPRIBADIAN KEIRSEY. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Ambarwati, Siti Sri (2015) PENERAPAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA TEKNIK PROBING PROMPTING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIKA SISWA DI SMP NEGERI 4 TUBAN. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Amrulloh, Moh. Irsyad Karim (2016) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS WEBSITE UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR SISWA DI SMAN KESAMBEN JOMBANG. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Anam, Ahmad Choirul (2016) PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN MODEL PROBING-PROMPTING BERBASIS ETNOMATEMATIKA UNTUK MELATIHKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIKA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Anggraeni, Tutut Mita (2018) Pengembangan perangkat pembelajaran Himpunan yang diintegrasikan dengan ayat Al Quran. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Arif, M.Syaiful (2016) PROFIL METAKOGNISI SISWA MTS DALAM MEMECAHKAN MASALAH OPEN-START DITINJAU DARI KECERDASAN INTRAPERSONAL. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Arif, Muchamad (2014) KORELASI NILAI MATEMATIKA UJIAN NASIONAL DAN NILAI MATEMATIKA TES PENERIMAAN SISWA BARU DENGAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Assidik, Irsya Nouruzaman (2016) PERBANDINGAN KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIKA DALAM MEMECAHKAN MASALAH DITINJAU DARI OTAK KIRI ATAU OTAK KANAN. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

B

Basalama, Bismar (2011) Penerapan pembelajaran Matematika Humanistik dengan pemecahan masalah tipe What's Another Way? untuk melatih berpikir kreatif siswa. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

Badriyah, Nurul (2013) ANALISIS KEMAMPUAN PENALARAN ANALOGI SISWA DALAM MEMECAHKAN BENTUK PERPANGKATAN DAN AKAR PANGKAT DI KELAS V SD NEGERI 1 SRATUREJO BAURENO BOJONEGORO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Badri, Akhmad (2012) Pengembangan media pembelajaran macromedia flash berbasis website pada materi program linier di kelas VII SMA. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

Bahri, Syaiful (2012) Profil siswa dalam menyelesaikan soal cerita program linear dengan memperhatikan kemampuan kemampuan verbal, abstraksi dan kemampuan numerik di SMAN 1 Lenteng Sumenep. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

C

Chanifah, Siti (2015) PENINGKATAN HASIL BELAJAR OPERASI HITUNG PERKALIAN MELALUI METODE PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL BERBASIS MASALAH PADA SISWA KELAS 2 (DUA) MI DARUL ULUM PRAMBON SIDOARJO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Citraningrum, Vidya Putri (2014) KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIKA UNTUK MEMECAHKAN MASALAH PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL DI SMPN 2 PETERONGAN JOMBANG. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel.

F

Farida, Yulianti (2013) PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGHITUNG KELILING DAN LUAS PERSEGI PANJANG DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN PENDEKATAN PMRI (PENDIDIKAN MATEMATIKA REALISTIK INDONESIA) PADA SISWA KELAS III SD MAARIF YPM WONOCOLO TAMAN SIDOARJO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Fadhilah, Intan (2015) HUBUNGAN ANTARA BAKAT SKOLASTIK, RELASI RUANG DAN PENALARAN ABSTRAK DENGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Fadlilah Yh, Siti Nur (2014) PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGOPERASIKAN PEMBAGIAN DENGAN MENGGUNAKAN ALAT BANTU BENDA-BENDA KONKRIT PADA SISWAKELAS II MI NURUL HIDAYAH KECAMATAN BANGSAL KABUPATEN MOJOKERTO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Faridah, Nur (2014) PENGGUNAAN MEDIA SEDERHANA DALAM UPAYA MENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA TENTANG PECAHAN PADA SISWA KELAS V SEMESTER I MI MIFTAHUL ULUM II MELIRANG. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Fathimah, Siti (2014) UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MATERI PERKALIAN MELALUI MEDIA REALIA PADA SISWA KELAS 2 MI AL HUSNA TEPEN BARU MANYAR GRESIK. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Fauzi, Riska Nurul (2012) Upaya meningkatkan kemampuan siswa dalam mengerjakan soal cerita pada mata pelajaran Matematika melalui metode bermain kartu soal bagi siswa kelas V SDN Wonokusumo II Mojokerto. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

Fauziyah, Zumrotul (2015) PENERAPAN METODE JARIMATIKA PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA MATERI PERKALIAN UNTUK MENINGKATKAN KONSENTRASI BELAJAR SISWA KELAS 2B MI AL - FITHRAH SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Firdaus, Fiqih (2017) Epistemic cognition peserta didik dalam memecahkan masalah matematika ditinjau dari gaya kognitif visualizer dan verbalizer. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Fitria, Siti Anis (2017) Kemampuan penalaran kovariasional siswa dalam mengkonstruk grafik fungsi dibedakan dari gaya belajar 4mat system. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Fitriana, Maris (2016) ANALISIS KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA DALAM MENYELESAIKAN MASALAH MATEMATIKA DENGAN STRATEGI WORKING BACKWARD. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Fitriyah, Fitriyah (2018) Peningkatan hasil belajar matematika materi operasi hitung perkalian melalui pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) pada siswa kelas III MI Nurul Ulum Prambon Sidoarjo tahun pelajaran 2017/2018. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Fitriyana, Laili Diyah (2014) PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA TENTANG PENJUMLAHAN DENGAN ALAT PERAGA BENDA – BENDA KONKRIT DI LINGKUNGAN SEKITAR PADA SISWA KELAS I MI NEGERI MEDALI PURI MOJOKERTO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Fuadah, Fakhriyyatul (2016) PROFIL KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIKA SISWA DALAM MENYELESAIKAN MASALAH MATEMATIKA PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN MODEL AIR (AUDITORY, INTELLECTUALLY, REPETITION) DITINJAU DARI KEMAMPUAN MATEMATIKA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Futukha, Futukha (2014) ANALISIS KESULITAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA PADA ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS (ABK) DI KELAS INKLUSI: STUDI KASUS PADA PEMBELAJARAN KPK DI KELAS V SD KREATIF THE NAFF SIDOARJO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

H

Handono, Handono (2009) Korelasi respon siswa terhadap penggunaan media pembelajaran CD Interaktif dengan prestasi belajar mata pelajaran Matematika pokok bahasan Luas Tabung di Kelas IX SMP Islam Surabaya. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

Hamdanai, A.Saepul and Setyawati, Maunah (2015) Statistika Terapan: buku perkuliahan Program S-1 Jurusan PMIPA Prodi PMT Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Ampel Surabaya. IAIN Press, Surabaya.

Handayani, Nur Fita (2017) MENUMBUHKAN SOFT SKILL DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN GENERATIF. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Handayani, Salamah Dwi (2011) Pengembangan perangkat pembelajaran Matematika dengan model learning cycle-5E pada pokok bahasan kesebangunan kelas IX Negeri 1 Benjeng. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

Harini, Puji (2015) PENINGKATAN HASIL BELAJAR PERKALIAN PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA BAGI SISWA KELAS III DI MI SEMESTA KEDUNGMALING SOOKO MOJOKERTO MELALUI METODE DRILL. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Hasanah, Nur Maulida (2018) Penerapan pembelajaran Matematika model GIA treatment untuk melatih kemampuan pemecahan masalah. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Hasanah, Nurul (2018) Kualitas soal ujian sekolah atau madrasah (us/m) mata pelajaran Matematika tahun ajaran 2016-2017 Kota Surabaya berdasarkan teori Respon Butir. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Hayati, Nurmala (2010) Penerapan pembelajaran Matematika model kooperatif tipe stad dengan menggunakan alat peraga pada sub materi pokoksimetri lipat dan simetri putar di kelas V MI Haji Hasyim Surabaya. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

Hazimah, Saniyatul (2011) Penggunaan jarimatika dalam meningkatkan kemampuan berhitung secara cepat dan tepat sub materi penjumlahan dan pengurangan pada siswa Sekolah Dasar. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

Hidayah, Ika Nurlita (2016) PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN MATEMATIKA MODEL KOOPERATIF TIPE STAD DENGAN PENDEKATAN METAPHORICAL THINKING UNTUK MELATIHKAN KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIKA SISWA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Huda, Nurul (2018) Profil kemampuan koneksi Matematika siswa dalam menyelesaikan masalah Trigonometri ditinjau dari kemampuan Matematika. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Hurriyyah, Zaimatul (2017) Peningkatan kemampuan menghitung luas trapesium dan layang-layang mata pelajaran matematika melalui strategi College Ball Siswa Kelas V MI Bina Bangsa Krembangan Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Husna, Itba'ul (2012) Analisis kompetensi guru Matematika di MA Ma'arif 7 Banjarwati Paciran Lamongan. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

Husnah, Asmaul (2018) Analisis berpikir pseudo siswa dalam memecahkan masalah perbandingan dibedakan berdasarkan kemampuan Matematika. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

I

Iqbaluddin, Sahlan (2015) PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MATERI PEMBAGIAN DENGAN MENGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 8 PADA SISWA KELAS II MI HASYIM ASY’ARI JAMBANGAN SIDOARJO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Istichfarin, Amin (2011) Implementasi pendekatan SAVI (Somatic, Auditory, Visual dan Intellectual) dengan setting model pembelajaran kooperatif tipe NHT (Numbered Head Together) untuk meningkatkan penalaran analogi siswa: sub pokok bahasan luas permukaan prisma. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

Izuddin, Muhammad (2018) Profil penalaran plausible siswa dalam memecahkan masalah matematika divergen dibedakan berdasarkan gaya Kognitif Field Dependent dan Field Independent. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

J

Jumiarsih, Lilik (2011) Efektivitas metode brain gym dalam meningkatkan kemampuan berhitung pada mata pelajaran Matematika siswa SD. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

K

Karimah, Nikmatul (2017) PROFIL LITERASI STATISTIK SISWA SMA DITINJAU DARI GAYA KOGNITIF FIELD DEPENDENT DAN FIELD INDEPENDENT. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Khasanah, Annisa Fauzia (2018) Pengembangan soal cerita menggunakan komik Matematika bernuansa Islami pada materi perbandingan Kelas VII. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Khasnah, Niswatun (2015) MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS VA MINU WARU 2 SIDOARJO PADA MATERI SIFAT-SIFAT BANGUN DATAR MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE (TPS). Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Khoiroh, Nailil Himmatul (2015) PERBEDAAN ANTARA KEMAMPUAN KOMUNIKASI TULIS DAN LISAN MATEMATIKA SISWA YANG MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN APTITUDE TREATMENT INTERACTION DAN MODEL PEMBELAJARAN RESOURCE BASED LEARNING PADA MATERI PERBANDINGAN. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Khoirotunnafi'ah, Lutfi (2018) Pengembangan modul pembelajaran matematika berbasis aktivitas kritis yang bernuansa Islami pada materi transformasi. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Khumairoh, Nur Khotim (2018) Penerapan pembelajaran terpadu model connected pada sub pokok bahasan belah ketupat di MTs SA Jabal Nuur Wates Kediri. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Kiswati, Kiswati (2012) Pengembangan pembelajaran Matematika dengan pendekatan 4 (empat) pilar pendidikan UNESCO pada subbab segiempat di kelas VII SMP al Muhammad Cepu Blora. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

Kusaeri, Kusaeri and Sholeh, B. (2016) Determinate factors of mathematics problem solving ability toward spatial, verbal and mathematical logic intelligence aspects. In: Ideas for 21st Century Education: Proceedings of the Asian Education Symposium (AES 2016), 22-23 November 2016, Bandung - Indonesia.

L

Laili, Lutfia Nur (2015) MENINGKATKAN SELF EFFICACY PELAJARAN MATEMATIKA MENGGUNAKAN LAYANAN PENGUASAAN KONTEN DENGAN TEKNIK MODELING SIMBOLIK. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Latifah, Vivi Nur (2016) PENGARUH UMPAN BALIK EVALUASI FORMATIF TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS XI MAN SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

M

Ma'rufah, Amirotul (2016) PENGARUH KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIKA DALAM PEMBELAJARAN MODEL MEANS-ENDS ANALYSIS (MEA)TERHADAP SELF-ESTEEM SISWA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Mahmudiyah, Nur (2014) PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR YANG DIPADUKAN DENGAN METODE RECOLLECTION SMART TEACHING UNTUK MELATIHKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Maimanah, Maimanah (2011) Perbandingan hasil belajar siswa yang menggunakan pendekatan Realistic Mathematics Education (RME) dan pendekatan Creative Problem Solving (CPS) dalam setting pembelajaran Kooperatif pada materi Persegipanjang dan Persegi di Kelas VII SMP Negeri 3 Gembong Babat Lamongan. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

Maunah, Maunah (2013) ANALISIS HASIL BELAJAR MAHASISWA PROGRAM KHUSUS PENDIDIKAN MATEMATIKA (PMT) FAKULTAS TARBIYAH IAIN SUNAN AMPEL SURABAYA DITINJAU DARI USIA DAN LAMA MENGAJAR. Penelitian Individu.

Muarrof, Mamluatul Faizah (2011) Pengembangan pembelajaran matematika yang mengintegrasikan pendidikan karakter di kelas VII MTs Muhammadiyah 4 Sidayu Gresik. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

Mufidah, Hidayatul (2012) Analisis sistem pembelajaran matematika sekolah alam: studi kasus di SMP Alam Bandung. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

Muiz, Abdul (2017) Profil berpikir intuitif siswa SMA dalam memecahkan masalah teka-teki matematika ditinjau dari gaya kognitif reflektif dan impulsif siswa. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Musri'ah, Musri'ah (2011) Penerapan model pembelajaran berbasis masalah (problem based learning) pada siswa kelas VIII MTs. Rihlatut Tullab Taddan Camplong Sampang pokok bahasan teorema phytagoras. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

N

Nikmaturrohmah, Deny (2018) Analisis learning trajectory siswa dalam memecahkan masalah matematika ditinjau dari gaya belajar. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Ningsih, Sely Purwanti (2017) Profil literasi kuantitatif siswa dalam memecahkan masalah aljabar ditinjau dari kemampuan numerik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Noviasari, Etika (2017) Efektivitas penerapan pembelajaran berbasis masalah untuk melatih literasi statistik siswa SMP pada pada materi Statistika Kelas VII. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Nurrahma, Hanun (2018) Pengembangan Gamelan (Game Matematika Petualangan) sebagai media tes ulangan harian berbasis soal cerita. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Nursanto, Adi (2015) IDENTIFIKASI KEMAMPUAN PENALARAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL MATEMATIKA PADA MATERI LOGIKA DI SMA PGRI 1 MOJOKERTO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel.

O

Oktarifa, Dwi Fajri Rohmania (2012) Identifikasi kemampuan komunikasi matematika siswa dal am menyelesaikan soal-soal materi segitga pada pembelajaran quantum learning di kelas VII-C MTs Ma’arif Ngaban Tanggulangin. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

P

Payanti, Sutanti Dwi (2017) Strategi estimasi berhitung dan pengukuran siswa dalam menyelesaikan masalah matematika ditinjau dari kecerdasan visual-spasial. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Prasiska, Yunita Ayu (2017) Analisis penalaran matematis mahasiswa dalam melakukan pembuktian menggunakan induksi matematika ditinjau dari gaya berpikir model Gregorc. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Putri, Emylia Sugiarto (2018) Peningkatan kemampuan berhitung penjumlahan dan pengurangan melalui strategi problem based learning siswa kelas 1 MI Darun Najah Sukodono. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

R

Rahayu, Purnama Sari (2017) Penerapan media gelas bilangan untuk meningkatkan kemampuan berhitung materi operasi hitung campuran pada siswa kelas 2 MI Tarbiyatul Islamiyah Tanjungan Driyorejo Gresik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Rahmawati, Amrilia (2017) ANALISIS KESALAHAN PADA PROSES MATEMATISASI VERTIKAL DAN HORIZONTAL DALAM MENYELESAIKAN MASALAH BANGUN DATAR. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Ramadhani, Asmaul Khusnah (2018) Pengembangan perangkat pembelajaran matematika menggunakan model sinektik-strategi rotating trio exchange untuk melatihkan kemampuan komunikasi. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Riyadi, Selamet (2011) Penerapan model pembelajaran langsung (direct instruction) dengan motivasi ekstrinsik pada pokok bahasan bangun ruang sisi lengkung di kelas IX MTs Jabal Noer Taman Sidoarjo. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

Rochmah, Lailatul (2012) Pengembangan perangkat pembelajaran berbasis masalah yang mengimplementasikan panduan polya pada sub pokok bahasan bangunan ruang sisi datar di kelas VIII-B SMP Yayasan Taman. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

Rohma, Dyah Arifatur (2015) PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN MATERI GEOMETRI DENGAN HANDS ON ACTIVITY DI SMP NEGERI 1 GRESIK. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Rohmawati, Ana (2011) Efektivitas pendekatan realistik dalam meningkatkan prestasi belajar Matematika pada anak tunagrahita di SLB Aisyiyah Krian Sidoarjo. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

Rukmana, Siti Hidayati (2018) Pengembangan pembelajaran matematika kooperatif dengan pendekatan saintifik yang mengintegrasikan pendidikan nilai-nilai budaya dan karakter bangsa pada materi SPLDV. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

S

Sa'diyah, Shofey (2011) Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe jigsaw untuk meningkatkan kemampuan komunikasi Matematika dalam menyelesaikan masalah Matematika di MTs. Sunan Drajat Sugio kelas VII: sub pokok bahasan operasi hitung pecahan. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

Saadah, Ifa Datus (2018) Pengembangan media pembelajaran matematika berbasis video animasi dengan menggunakan Adobe After Effect. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Samsudin, Ahmad Bahrul (2014) PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS MASALAH MENGAPLIKASIKAN BRAIN MANAGEMENT DENGAN BANTUAN SOFTWARE CARGO BRIDGE. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Santoso, Kuncahyaning Fitria (2015) ANALISIS PELAKSANAAN PENILAIAN GURU MATEMATIKA DI SEKOLAH NAUNGAN MA’ARIF SURABAYA DALAM KONTEKS KURIKULUM 2013. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Sari, Tria Nur Indah (2017) PROFIL KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIK SISWA DITINJAU DARI KEMAMPUAN SPASIAL DENGAN MENGGUNAKAN GRADED RESPONSE MODELS (GRM). Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Sari, Wida Ratna (2018) Pengembangan perangkat pembelajaran Matematika menggunakan pendekatan double loop problem solving dengan metode penemuan terbimbing dalam meningkatkan kemampuan berpikir kreatif siswa. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Setiowati, Endang (2011) Penerapan pendekatan inductive developmentdengan setting pembelajaran kooperatif tipe tsts (two stay two stray) pada pokok bahasan luas permukaan kubus dan balok di Mts Miftahul Ulum Surabaya. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

Setyawati, Maunah (2015) Statistika Matematika I: buku perkuliahan Program S-1 Jurusan PMIPA Prodi PMT Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan IAIN Sunan Ampel Surabaya. IAIN Press, Surabaya.

Shofiyanti, Afi (2010) Penerapan pembelajaran matematika dengan soal terbuka (open ended) untuk meningkatkan kreativitas siswa pada sistem persamaan linier dua variabel di SMP Negeri 3 Porong. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

Sholekah, Nurul (2018) Pengembangan pembelajaran matematika Model Missouri Mathematic Project dengan pendekatan belajar dalam Kitab Ta’lim Muta’allim untuk meningkatkan living value siswa. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Sobirin, Juliyat Hadi (2012) Analisis interaksi edukatif pembelajaran Matematika pada program kelas akselerasi dan program kelas regu ler di MTs. Unggulan PP. Amanatul Ummah Surabaya. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

Suryawati, Titik (2012) Pengembangan pembelajaran kooperatif tipe stad dengan penilaian proyek pada materi system persamaan linier dua variabel di kelas VIII MTs. Ibnu Husain Surabaya. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

Syifa', Dina Aienis (2011) Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe STAD dengan pendekatan RME pada materi belah ketupat dan layang-layang di kelas VII MTs Muhammadiyah 1 Taman-Sidoarjo. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

T

Tyas, Hanim Ayuning (2011) Penerapan model pembelajaran Matematika yang melibatkan KEGS pada pokok bahasan Sistem Persamaan Linier Dua Variabel ditinjau dari hasil belajar siswa di Kelas VIII SMP Wachid Hasyim 4 Surabaya. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

U

Ula, Nur Kholifatul (2015) PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MATERI PERKALIAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE PEMBELAJARAN KOOPERATIF MODEL NUMBERED HEADS TOGETHER KELAS IIB MI ISLAMIYAH KRAMAT JEGU SIDOARJO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Ulfiah, Erny (2011) Hubungan penguasaan matrik dan operasi hitung bilangan pecahan terhadap kemampuan menyelesaikan soal-soal ilmu faraidh di Universitas Sunan Giri Fakultas Agama Islam Jurusan Ahwal al-Syahsiyyah semester IV. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

W

Wan Laba, Wan Laba (2011) PENGARUH KEMAMPUAN MENYELESAIKAN SOAL TEOREMA PYTHAGORAS DAN UNSUR-UNSUR BANGUN RUANG TERHADAP KEMAMPUAN MENGHITUNG PANJANG DIAGONAL RUANG PADA SISWA KELAS VIII MTsN TULUNG MADIUN. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Wanto, Sulis (2015) PENINGKATAN KETERAMPILAN BERHITUNG SISWA KELAS I PADA OPERASI PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA PAPAN TUTUP BOTOL DI MADRASAH IBTIDAIYAH MIFTAHUL KHOIRIYAH KECAMATAN GALIS KABUPATEN BANGKALAN TAHUN PELAJARAN 2014 / 2015. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Wardani, Melia Kusuma (2014) IMPLEMENTASI METODE ACTION LEARNING PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI MI UNGGULAN ASSA’ADAH SEMEMI SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel.

Widiawati, Anum (2011) Pengembangan buku ajar Matematika dengan pendekatan budaya pada materi teorema pythagoras. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

Wisdyanti, Dwi (2017) Profil keterampilan geometri siswa tunanetra sebagian di SMPLB-A YPAB Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Wulandari, Septiana (2017) ANALISIS DISPOSISI BERPIKIR KRITIS MATEMATIS SISWA SMP DALAM MENYELESAIKAN MASALAH DIBEDAKAN BERDASARKAN GAYA KOGNITIF FIELD DEPENDENT DAN FIELD INDEPENDENT. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Z

Zahroh, Fatimatuz (2016) PENGEMBANGAN MODEL MISSOURI MATHEMATIC PROJECT DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KERUANGAN SISWA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Zainiyah, Lilik (2016) PENERAPAN PENDEKATAN KETERAMPILAN PROSES UNTUK MENINGKATKAN LITERASI MATEMATIS SISWA PADA MATERI KESEBANGUNAN DAN KEKONGRUENAN KELAS VIII SMP YPM 3 TAMAN. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Zakiyah, Zakiyah (2010) Studi komparasi hasil belajar matematika siswa antara model pembelajaran kooperatif tipe jigsaw dengan tipe Student Teams Achievement Division (STAD) pada pokok bahasan bilangan bulat kelas VII MTs Nasy-atul Muta'allimin 1 Gapura Sumenep. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

Zuhro, Fatimatuz (2016) PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN MATEMATIKA MODEL KOOPERATIF TIPE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) DENGAN PENILAIAN ANTAR TEMAN (PEER ASSESSMENT) UNTUK SMP KELAS VIII PADA SUB POKOK BAHASAN LUAS PERMUKAAN DAN VOLUME PRISMA DAN LIMAS. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Zulfiyah, Nikmatin (2012) Tipe berpikir siswa field dependent dan field independent dalam menyelesaiakan soal kesebangunan di kelas IX MTsN Krian. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

This list was generated on Sat Oct 20 06:45:25 2018 WIB.