Komunikasi pemasaran produk Home Industry Sandal di Desa Kepuh Kiriman Kecamatan Waru Kabupaten Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Al Faruq, M Sururi (2019) Komunikasi pemasaran produk Home Industry Sandal di Desa Kepuh Kiriman Kecamatan Waru Kabupaten Sidoarjo. Undergraduate thesis, UINSA SURABAYA.

[img] Text
M.Sururi Al Faruq_B06212025.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Perkembangan usaha di era globalisasi saat ini menjadi semakin ketat. Banyak permasalahan yang dihadapi dalam menjalankannya, seperti yang dialami oleh para pelaku usaha home industry sandal di Desa Kepuh Kiriman diantaranya yaitu: banyaknya persaingan, kurangnya pengetahuan tentang pemasaran, baik itu mengenai kualitas produk, pendistribusian, maupun strategi promosi yang digunakan. Skripsi ini membahas tentang rumusan masalah bagaimana komunikasi pemasaran produk home industry sandal di Desa Kepuh Kiriman Kecamatan Waru Kabupaten Sidoarjo? dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana metode komunikasi pemasaran produk apa saja yang digunakan oleh pelaku home industry sandal di Desa Kepuh Kiriman Kecamatan Waru Kabupaten Sidoarjo dalam memperkenalkan atau menginformasikan dan menawarkan produknya kepada masyarakat. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan deskriptif-kualitatif. Hasil temuan dari penelitian ini adalah proses komunikasi pemasaran yang digunakan oleh pelaku Home Industry sandal di desa Kepuh Kiriman dengan menggunakan strategi komunikasi pemasaran antara lain : 1) Word of mouth communications (Pemberian informasi dari mulut ke mulut). 2) Sistem pemasaran langsung interaksi langsung dengan pembeli, agen maupun distributor. 3) Selling (penjualan personal) dengan mendatangi konsumen secara langsung dan 4) Public relations (hubungan masyarakat) dengan menjalin komunikasi dan hubungan yang baik dengan supplier, karyawan, agen dan distributor.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Al Faruq, M Sururim.s.a.faruq@gmail.comB06212025
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorPardianto, Pardiantopardianto@uinsby.ac.id2022067303
Subjects: Industri RumahTangga
Komunikasi
Pemasaran
Keywords: Komunikasi; Pemasaran; Home Industry; sandal
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Al Faruq Muchammad Sururi
Date Deposited: 09 Aug 2019 06:59
Last Modified: 09 Aug 2019 07:00
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/34410

Actions (login required)

View Item View Item