Studi komparasi antara Kelas RSBI dan Kelas Reguler dalam proses pembelajaran Fiqih di MAN Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Zuhairini, Ekatuz (2010) Studi komparasi antara Kelas RSBI dan Kelas Reguler dalam proses pembelajaran Fiqih di MAN Sidoarjo. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ekatuz Zuhairini_D21206261.pdf

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini telah menjawab tiga rumusan masalah sebagai berikut: (1) Bagaimana Proses Pembelajaran Kelas RSBI dalam Mata Pelajaran Fiqih? (2) Bagaimana Proses Pembelajaran Kelas Reguler dalam Mata Pelajaran Fiqih? (3) Perbandingan Proses Pembelajaran Antara Kelas RSBI dan Kelas Reguler dalam Mata Pelajaran Fiqih di MAN Sidoarjo. Penelitian yang penulis lakukan merupakan jenis penelitian kualitatif, sehingga penelitian ini tidak berupa angka-angka tetapi berupa kata-kata yang menggambarkan fakta di lapangan. Dalam melakukan pcnclitian ini pcnulis menggunakan beberapa metode yaitu: metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hal ini dilakukan agar dapat memperoleh data yang valid dan representatif sehingga dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. Sedangkan dalam teknik analisis data penulis menggunakan teknik analisis deskriptif kualitatif yaitu suatu analisis yang memfokuskan pada penunjukan makna, menjelaskan dan menempatkan data pada konteksnya masing-masing dan melukiskannya dalam bentuk kata-kata, data yang terkumpul kemudian dianalisis untuk menyederhanakan data kedalam bentuk yang lebih mudah dibaca dan diinterpretasikan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Perbandi ngan proses pembelajaran Fiqih antara kelas RSBI dengan kelas Reguler dapat dilihat dari beberapa aspek, yang menunjukkan bahwa proses pembelajaran pada kelas RSBI 1ebih efektif dan lebih maju dibandingkan dengan proses pembelajaran pada kelas reguler, karena disetarakan dengan proses pembelajaran pada negara yang maju dan berkembang, yang secara tidak langsung dapat meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia yang sekarang ini masih tertinggal.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Zuhairini, Ekatuzdigilib@uinsby.ac.idUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Thesis advisorUNSPECIFIEDUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Pembelajaran
Pendidikan > Pendidikan Lanjutan
Uncontrolled Keywords: Kelas RSBI; Kelas Reguler; proses pembelajaran; Fiqih
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 24 Jul 2019 08:50
Last Modified: 24 Jul 2019 08:55
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/32730

Actions (login required)

View Item View Item