Hubungan antara tingkat ekonomi orang tua dengan strategi pendidikan agarna pada anak di SDN Bajeman 2 Kecamatan Tragah Bangkalan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rohmah, Nikmatur (2011) Hubungan antara tingkat ekonomi orang tua dengan strategi pendidikan agarna pada anak di SDN Bajeman 2 Kecamatan Tragah Bangkalan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel.

[img] Text
Nikmatur Rohmah_D31206017.pdf

Download (3MB)

Abstract

Masalah ekonomi adalah masalah pilihan alokasi sumber daya yang langka. Ilmu ekonomi akan senantiasa bermanfaat selama masalah yang dihadapi adalah alokasi sumber daya yang langka. Sumber daya yang tidak langka tidak perlu dibicarakan dalam ilmu ekonomi. Sedangkan Strategi merupakan komponen yang sangat berpengaruh dalam dunia pendidikan, terlebih terkait erat dengan proses pembinaan mental anak. Masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah (1) Bagaimana tingkat ekonomi orang tua SDN Bajeman 2 Kecamatan Tragah Bangkalan?. (2)Bagaimana strategi pelaksanaan pendidikan agama pada anak SDN Bajeman 2 Kecamatan Tragah Bangkalan?. Adakah hubungan antara tingkat ekonomi orang tua dengan strategi pendidikan agama pada anak SDN Bajeman 2 Kecamatan Traga Bangkalan?. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian kuantitatif korelasional dan menggunakan metode pengumpulan data berupa metode observasi, metode interview, metode dokumentasi, dan metode angket. Berdasarkan masalah tersebut diatas dan setelah dianalisa dapat disimpulkan bahwa: Tingkat ekonomi orang tua SDN Bajeman 2 desa Tragah Bangkalan berada pada interprestasi 35-37 tergolong baik, Strategi pendidikan agama pada anak SDN Bajeman 2 desa Tragah Bangkalan berada pada interprestasi 37-39 tergolong baik, Ada hubungan antara tingkat ekonomi orang tua dengan strategi pendidikan agama pada anak SDN Bajeman 2 desa Tragah Bangkalan.Hal ini dapat dibuktikan dan i hasil rxy sebesar 0,767 jika dikonsultasikan dengan "r" table product moment dengan df = 18, pada taraf signifikan 5 % = 0,444. Sedanglcan taraf signifikan 1 % = 0,561. Berarti rxy > "r"table tergolong tinggi pada taraf signifikan 5 % maupun 1 %. Maka sebagai kon.sekuensinya hipotesa no! (Ho) yang berbunyi" tidak ada hubungan antara tingkat ekonomi orang tua dengan strategi pendidikan pada anak SDN Bajeman 2 desa Tragah Bangkalan" Hipotesa kerja (Ha) yang berbunyi " ada hubungan antara tingkat ekonomi orang tua dengan strategi pendidikan agama pada anak di SDN Bajeman desa Tragah Bangkalan"

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rohmah, NikmaturUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Ekonomi
Pendidikan Islam
Uncontrolled Keywords: Ekonomi orang tua; pendidikan agama
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Mr. Supriyatno Hary
Date Deposited: 08 Apr 2019 03:11
Last Modified: 08 Apr 2019 08:09
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/30954

Actions (login required)

View Item View Item