STUDI BANDING PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ANTARA SISWA YANG TINGAGAL DI PONDOK PESANTREN DENGAN YANG DI LUAR PONDOK PESANTREN DI MADRASAH ALIYAH PEMBANGUNAN LAMONGAN

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fauziyah, Siti (1999) STUDI BANDING PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ANTARA SISWA YANG TINGAGAL DI PONDOK PESANTREN DENGAN YANG DI LUAR PONDOK PESANTREN DI MADRASAH ALIYAH PEMBANGUNAN LAMONGAN. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (307kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (845kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (6MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (927kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (311kB) | Preview

Abstract

Persoalan yang dikaji dalam penulisan skripsi ini adalah: (1) Bagaimana prestasi belajar pendidikan agama Islam bagi siswa yarrg tinggal di ponpes.(2) Bagaimana prestasi belajar pendidikan Agama Islam bagi siswa yang tinggal di luar pondok.(3) Bagaimana perbandingan prestasi belajar pendidikan AgamaIslam antara siswa yang tinggal di ponpes dengan siswa yang tiaggal di luar porpes. (4) Apa saja faktor-faktor yang melatarbelakangi keberagaman prestasi belajar pendidikan Agama Islam bagi siswa yang tinggal di pondok dan diluar pondok. Metode yang dipakai dalam penulisan skripsi ini yaitu: “Penentuan populasi, sampel, sumber data, jenis data, dan teknik analisa data”. Dari hasil penelitian ini memberikan suatu kesimpulan Bahwa: (1) Prestasi belajar pendidikan agama bagi siswa yang tinggal di pondok pesantren atau di luar pondok yaitu dengan rata-rata 7.56 adalah tergolong baik. (2) Sedangkan prestasi belajar pendidikan agama bagi siswa yang tinggal di luar pondok pesantren yaitu dengan rata-rata 7,04 adalah tergolong baik. (3) Perbandingan prestasi belajar pendidikan agama siswa yang tinggal di pondok pesantren dengan siswa yang tinggal di luar pondok tidak ditemukan perbedaan, ini berarti hipotesa kerja ditolak dan hipotesa nihil di terima. (4) Prestasi belajar pendidikan agama bagi siswa yang tinggal di pondok adalah dipengaruhi oleh faktor Iingkungan, dimana di pondok siswa lebih banyak dibekali dengan pengetahuan agama. Faktor keluarga juga turut mendukung, akan tetapi kadarnya sedikit hal ini disebabkan komunikasinya berjauhan sedangkan prestasi belajar pendidikan agama bagi siswa yang yang tinggal di luar pondok dipengaruhi oleh faktor Keluarga yang sangat modernisasi bagi perkembangan belajar siswa.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: A. Hamid
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fauziyah, SitiUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan Islam
Pesantren
Keywords: Prestasi Belajar; Pendidikan Agama; Pesantren
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Users 283 not found.
Date Deposited: 21 Jun 2016 02:32
Last Modified: 27 Jun 2016 02:26
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/6906

Actions (login required)

View Item View Item