Pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap minat beli konsumen Aqiqah Suntri’z Pondok Pesantren Khozinatul Abror Bojonegoro

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fadhilah, Insyiatul (2021) Pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap minat beli konsumen Aqiqah Suntri’z Pondok Pesantren Khozinatul Abror Bojonegoro. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Insyiatul Fadhilah_B94217099.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendapati apakah terdapat pengaruh dan nilai hubungan dari harga dan kualitas pelayanan terhadap minat beli konsumen. Tujuan penelitian ini dilakukan dengan parsial dan simultan. Penelitian ini untuk mendapati nilai yang paling berpengaruh dalam minat beli konsumen. Penelitian ini juga untuk memperkirakan tingkat minat beli terhadap konsumen Aqiqah Suntri’s Bojonegoro dimasa yang akan mendatang. Penelitian ini mengunakan hipotesisi asosiatif. Penulis memanfaatkan metode analisis data uji asumsi klasik. Metode analisis data uji asumsi klasik ini berupa uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, uji normalitas, dan uji regresi linier berganda. Metode ini dilakukan untuk menjawab tujuan penelitian. Penelitian ini memberikan enam balasan yang menjawab beberapa rumusan masalah mengenai harga dan kualitas pelayanan. Enam balasan tersebut adalah sebagai berikut: Pertama, peneliti menemukan adanya pengaruh yang signifikan dari harga dan kualitas pelayanan terhadap minat beli secara simultan. Kedua variabel ini mempunyai nilai p value 0,000. Kedua, peneliti menemukan adanya pengaruh yang signifikan dari harga dan kualitas pelayanan terhadap minat beli secara parsial. Ketiga, variabel harga dan kualitas pelayanan sebesar 0,628 dan membuktikan nilai hubungan yang tinggi dan kuat yang diberikan oleh variabel bebas terhadap variabel terikat. Keempat, harga mendapatkan nilai korelasi sebanyak 0,530 yang berarti nilai hubungan yang sedang dan variabel kualitas pelayanan memperoleh niilai korelasi sebanyak 0,606 yang berarti hubungan yang kuat/tinggi.. Kelima, nilai korelasi ini dapat dimanfaatkan sebagai perkiraan minat beli yang akan mendatang, hal ini terjadi dikarenakan nilai SEE yang lebih kecil dari pada nilai standart deviation, yaitu 2,619 < 3,927.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fadhilah, Insyiatulinsyiatulfadhilah27@gmail.comB94217099
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorArifin, Ah. Aliaaarifin07@gmail.com2014126201
Subjects: Jual Beli
Pesantren
Keywords: Harga; Kualitas pelayanan; Minat beli.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Fadhilah Insyiatul
Date Deposited: 28 Mar 2022 17:17
Last Modified: 28 Mar 2022 17:17
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/52281

Actions (login required)

View Item View Item