Inovasi komunikasi dalam mempublikasikan kreativitas Santri Pondok Pesantren Assalam Bangilan Tuban

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Riyani, Riyani (2021) Inovasi komunikasi dalam mempublikasikan kreativitas Santri Pondok Pesantren Assalam Bangilan Tuban. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Riyani_B75218078.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan bentuk-bentuk, tujuan dan manfaat dari inovasi komunikasi yang digunakan dalam mempublikasikan kreativitas santri di Pondok Pesantren Assalam Bangilan Tuban. Untuk mengetahui dan mendeskripsikan bentuk inovasi komunikasi dalam publikasi kreativitas santri Pondok Pesantren Assalam Bangilan Tuban, peneliti menggunakan Metode penelitian Deskriptif dengan pendekatan Kualitatif dalam bingkai teori Difusi Inovasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Inovasi komunikasi dalam publikasi kreativitas santri Pondok Pesantren Assalam Bangilan Tuban di proses oleh pemikiran santri sendiri, yang kemudian di komunikasikan dalam berbagai macam bentuk melalui media sosial, media cetak, dan tindakan langsung. Inovasi yang digunakan oleh santri semua memanfaatkan perkembangan teknologi informasi masa kini dengan berbagai macam fitur pendukungnya yang di inovasikan sesuai dengan aturan budaya pesantren. (2) Inovasi komunikasi dalam mempublikasikan kreativitas santri Pondok Pesantren Assalam Bangilan Tuban ini bertujuan sebagai media pembelajaran bagi santri, sarana syiar dan sekaligus sebagai sarana untuk menampilkan sisi lain dari pesantren, yang bermanfaat sebagai media promosi agar pondok pesantren dapat dikenal oleh banyak orang.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Riyani, RiyaniRyanie220@gmail.comB75218078
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorNurdin, Alialinurdinlmg@gmail.com2002067101
Subjects: Komunikasi
Pesantren
Keywords: Inovasi Komunikasi; Publikasi; Kreativitas.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Riyani
Date Deposited: 30 Jan 2022 05:42
Last Modified: 30 Jan 2022 05:42
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/51605

Actions (login required)

View Item View Item