Sejarah dan perkembangan pondok pesantren Al-Asy'ari Dusun Kundi Kelurahan Kepuh Kiriman Waru Sidoarjo Tahun 1989-2019 M

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Farozdaq, Abdillah Theofany (2019) Sejarah dan perkembangan pondok pesantren Al-Asy'ari Dusun Kundi Kelurahan Kepuh Kiriman Waru Sidoarjo Tahun 1989-2019 M. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Abdillah Theofany Farozdaq_A92216054.pdf

Download (1MB)

Abstract

Skripsi ini, ditulis dengan menggunakan metode penelitian sejarah dengan langkah-langkah sebagai berikut: heuristic (pengumpulan data), verivikasi (mengkritik data), interpretasi (penafsiran data), dan historiografi (penulisan sejarah). Penulisan skripsi ini disusun dengan menggunakan metode penelitian sejarah dengan pendekatan diakronis untuk memberikan gambaran mengenai “Sejarah dan Perkembangan Pondok Pesantren Al-Asy’ari Dusun Kundi Kelurahan Kepuh Kiriman Waru Sidoarjo Tahun 1989-2019 M”. Teori yang digunakan yaitu Continuity and Change oleh Zamakhsyari Dhofier dan teori kepemimpinan oleh Max Weber. Hasil analisis dari penelitian ini menyimpulkan beberapa hal. Pertama, pondok pesantren Al-Asy’ari berdiri pada tahun 1879 yang didirikan oleh Kiai Asy’ari. Kedua, pondok pesantren Al-Asy’ari telah berdiri dan mengalami perkembangan baik dalam sarana dan prasarana selama kurang lebih 140 tahun semenjak pondok pesantren Al-Asy’ari didirikan. Ketiga, ada beberapa faktor pendukung dan penghambat dalam perkembangan pondok pesantren Al-Asy’ari.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Farozdaq, Abdillah Theofanytheofanyfarozdaq.fd@gmail.comA92216054
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSusanto, Dwidwi.uinsa@gmail.com2021127702
Subjects: Pesantren
Sejarah
Keywords: Sejarah; Perkembangan; Pondok Pesantren Al-Asy’ari.
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Sejarah dan Peradaban Islam
Depositing User: Abdillah Theofany Farozdaq
Date Deposited: 08 Dec 2020 06:07
Last Modified: 08 Dec 2020 06:07
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/45342

Actions (login required)

View Item View Item