Pengaruh aktifitas santri terhadap perilaku siswa di MI Salafiyah Syafi’iyah Putri Sukorejo Situbondo Tahun Pelajaran 2008/2009

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ani, Ani (2009) Pengaruh aktifitas santri terhadap perilaku siswa di MI Salafiyah Syafi’iyah Putri Sukorejo Situbondo Tahun Pelajaran 2008/2009. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Ani_D51206203.pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/27983

Abstract

Skripsi ini dilatarbelakangi oleh pandangan bahwa lingkungan sosial memiliki pengaruh cukup dominan terhadap pembentukan kepribadian siswa Akan tetapi, pengaruh yang diberikan oleh lingkungan sosial bisa bersifat positif dan juga negatif. Artinya bisa menjadi faktor pendorong atau penghambat bagi pendidikan yang telah dilaksanakan di dalam lingkungan keluarga dan sekolah. Pondok pesantren adalah lembaga pendidikan tertua yang ada di Indonesia Pada saat ini, pondok pesantren selain menyelenggarakan pendidikan dengan metode sorogan dan wetonan, juga telah menggunakan sistem klasikal. Sehingga di satu sisi, pendidikan formal yang ada di pesantren sama dengan yang ada di luar pesantren. Akan tetapi, salah satu kelebihan yang dimiliki oleh sebuah pondok pesantren adalah adanya lingkungan sosial yang menunjang kepada tercapainya tujuan pendidikan, yakni sebuah lingkungan yang memiliki nuansa keagamaan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ani, Ani--UNSPECIFIED
Subjects: Pesantren
Perilaku
Santri
Keywords: Aktifitas santri; perilaku siswa
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 13 Sep 2018 08:23
Last Modified: 09 Nov 2018 08:24
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/27983

Actions (login required)

View Item View Item