Sejarah perkembangan Yayasan Nurul Amanah Al Makky Basanah Tanah Merah Bangkalan tahun 1994-2017

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Khotimah, Khusnul (2017) Sejarah perkembangan Yayasan Nurul Amanah Al Makky Basanah Tanah Merah Bangkalan tahun 1994-2017. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (649kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (971kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (917kB) | Preview
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab 2.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (976kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (973kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini berjudul Sejarah Perkembangan Yayasan Nurul Amanah Al Makky Basanah Tanah Merah Bangkalan Tahun 1994-2017. Adapun masalah yang diteliti dalam penulisan skripsi ini adalah (1) Bagaimana Sejarah Berdirinya Yayasan Nurul Amanah? (2) Bagaimana Perkembangan Yayasan Nurul Amanah Al Makky Basanah Tanah Merah Bangkalan? (3) Apa Saja Faktor Pendukung dan Penghambat dalam Perkembangan Yayasan Nurul Amanah Al Makky Basanah Tanah Merah Bangkalan?. Untuk menjawab permasalahan tersebut, penulis menggunakan metode penelitian sejarah, yang terdiri dari beberapa tahapan yaitu (1) Heuristik adalah pengumpulan data yang terdiri dari sumber tertulis berupa arsip Yayasan Nurul Amanah Al Makky, serta sumber wawancara dengan pelaku sejarah (KH. M. Jazuli Nur, Nyai Hj. Siti Ma’rifah Makky). (2) Kritik. (3) Interpretasi. (4) Historiografi. Adapun pendekatan yang digunakan yaitu pendekatan historis. Sedangkan teori yang penulis gunakan adalah teori Continuity and Change oleh John Obert voll, teori peranan oleh Levinson dan teori kepemimpinan oleh Max Weber. Ketiga teori ini dapat dilihat bagaimana pola sejarah dan perkembangan Yayasan Nurul Amanah Al Makky serta peran dan pola kepemimpinan KH. Jazuli dalam memimpin Yayasan Nurul Amanah Al Makky. Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa, (1) Yayasan Nurul Amanah Al Makky berdiri pada tahun 1994, didirikan oleh KH. M. Jazuli Nur, Lc, H. M. Nur, dan Nyai Siti Ma’rifah Makky, dengan akta Notari M. Chotib Nusron, SH. No: 04 tanggal 19 Juli 1994 dan berkedudukan di Bangkalan, (2) Perkembangan Yayasan Nurul Amanah Al Makky terbagi menjadi 3 periode. Pertama periode perintisan (1994-2002), kedua periode perkembangan tahap awal (2002-2010), ketiga periode perkembangan tahap akhir (2010-2017), (3) Faktor pendukung dan penghambat dalam perkembangan Yayasan Nurul Amanah Al Makky terbagi dalam 2 faktor, yakni faktor internal yang berasal dari dalam diri yayasan, dan faktro eksternal yang berasal dari luar yayasan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Khotimah, KhusnulKhotimahkhusnul940817@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Pesantren
Sejarah Peradaban Islam
Keywords: Sejarah Yayasan
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Sejarah dan Peradaban Islam
Depositing User: Khotimah Khusnul
Date Deposited: 07 Aug 2017 07:50
Last Modified: 07 Aug 2017 07:50
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/18469

Actions (login required)

View Item View Item