Tanggapan umat Islam terhadap Gereja Pantekosta di Kelurahan Pejagan Kecamatan Bangkalan Kabupaten Bangkalan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Jufri, Mohammad (1998) Tanggapan umat Islam terhadap Gereja Pantekosta di Kelurahan Pejagan Kecamatan Bangkalan Kabupaten Bangkalan. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (538kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (504kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (597kB) | Preview

Abstract

Sebagai bukti bahwa pemerintah memberikan jaminan bagi agama-agama untuk hidup dan berkembang, yaitu dengan menyediakan berbagai sarana ibadah bagi setiap agama tersebut. Karena tujuan pemerintah yaitu pembangunan di segala bidang salah satunya adalah penyediaan sarana-sarana ibadah. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah; 1. Bagaimana kondisi umat Islam di sekitar Gereja Pantekosta di Kelurahan Pejagan. 2. Bagaimana tanggapan umat Islam di Kelurahan Pejagan terhadap Gereja Pantekosta. Metode Pembahasan penelitian ini adalah metode deduktif dan metode induktif, sedangkan teknik analisa datanya menggunakan data diskriptif kuantitatif. Kesimpulan dari penelitian ini adalah; 1. Kondisi atau keadaan umat Islam di kelurahan Pejagan sebelum Gereja Pantekosta berdiri adalah tenang, akan tetapi setelah Gereja Pantekosta berdiri keadaannya kurang tenang sebab aktivitas gereja tersebut kadang-kadang mengganggu. 2. Tanggapan umat Islam terhadap Gereja Pantekosta meliputi; a.tangggapan masyarakat terhadap keberadaan Gereja Pantekosta tidak setuju dengan alasan letak Gereja tersebut yang berdekatan dengan sebuah musholla, b.tanggapan masyarakat terhadap misi kristenisasi adalah tidak setuju dengan alasan dapat mempengaruhi dan menghambat kehidupan umat Islam di kelurahan Pejagan, c.tanggapan masyarakat terhadap aktivitas Gereja Pantekosta adalah tidak setuju dengan alasan dapat mengganggu dan mempengaruhi umat Islam yang awam terutama aktivitas sosialnya, d.tanggapan masyarakat terhadap aktivitas sosial Gereja Pantekosta adalah senang sebab bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat, e.toleransi antar umat beragama di kelurahan Pejagan adalah rukun

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Jufri, MohammadUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Gereja
Islam dan Humanisme
Keywords: umat Islam; Gereja Pantekosta
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > Perbandingan Agama
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 18 May 2017 04:46
Last Modified: 18 May 2017 04:46
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/16960

Actions (login required)

View Item View Item