INTERAKSI GURU DAN SISWA DALAM PROSES PEMBELAJARAN DI KELAS DAN PENGARUHNYA TERHADAP PRESTASI BELAJAR

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Muadah, Roidatul (2012) INTERAKSI GURU DAN SISWA DALAM PROSES PEMBELAJARAN DI KELAS DAN PENGARUHNYA TERHADAP PRESTASI BELAJAR. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (130kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (159kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (298kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (82kB) | Preview

Abstract

Pada proses pembelajaran efektivitas, interaksi antara guru dan siswa menjadi hal yang sangat penting agar proses belajar mengajar yang disampaikan oleh guru dapat diterima, dipahami dan dicerna dengan baik oleh siswa. Selain itu pula terjalinnya interaksi yang baik antara siswa dan guru
maka akan dapat memberikan kenyamanan, rasa tenang, dan motivasi yang tinggi, bagi siswa maupun guru dalam proses belajar mengajar sehingga dapat meningkatkan prestasi belajar pada siswa. Dan disini SMP Negeri 43 Surabaya merupakan salah satu sekolah yang ada di surabaya yang
mempunyai kebergaman prestasi baik secara akademik maupun non akademik, akan tetapi perrmasalahan yang terjadi dan menjadi fokus penelitian ini adalah bahwasanya interaksi guru dengan siswa dan interaksi siswa dengan guru belum dimanfaatkan secara optimal sebagai saran untuk
memperbaiki kualitas dan peningkatan prestasi belajar. Hal ini disebabkan oleh beberapa hal misalnya kurangnya minat siswa untuk berinteraksi langsung dengan guru karena takut, malu, ataupun karena guru yang membatasi interkasi dengan siswa karena takut kurang dihormati.
Memperhatikan kondisi tersebut menjadi ketertarikan tersendiri untuk mengkaji masalah interaksi guru dan siswa dalam proses pembelajaran dan pengaruhnya terhadap prestasi belajar. Tujuan dri penelitian ini adalah;
1. Untuk mengetahui interaksi guru terhadap siswa dalam
proses pembelajaran di kelas.
2. Untuk mengetahui interaksi siswa terhadap guru dalam
proses pembelajaran di kelas

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Muadah, RoidatulUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Pembelajaran
Uncontrolled Keywords: Proses pembelajaran; Interaksi guru dengansiswa; Prestasi belajar
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 17 Oct 2012
Last Modified: 16 Apr 2015 02:26
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/9767

Actions (login required)

View Item View Item