ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT KONSUMEN PRODUK MAKANAN OTAK-OTAK BANDENG BU MUZANAH DI KOTA GRESIK

Syarifah, Masning (2014) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT KONSUMEN PRODUK MAKANAN OTAK-OTAK BANDENG BU MUZANAH DI KOTA GRESIK. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (453kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (288kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (462kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 6.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (107kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini adalah hasil penelitian kuantitatif untuk menjawab pertanyaan pengaruh kualitas produk, harga, tempat dan promosi terhadap minat konsumen produk makanan otak-otak bandeng Bu Muzanah secara simultan maupun secara parsial dan dari faktor-faktor tersebut manakah yang paling dominan diantaranya.
Penelitian ini melalui metode survey yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga, tempat dan promosi terhadap minat konsumen produk makanan otak-otak bandeng Bu Muzanah. Untuk mengetahui hal tersebut, maka digunakan analisis regresi linier berganda dengan uji F dan uji t. Jumlah sampel dalam penelitian ini yaitu sebanyak 75 konsumen otak-otak bandeng Bu Muzanah dengan penentuan sampel me`nggunakan teknik sampel jenuh. Teknik pengumpulan data dengan cara menyebar kuesioner dan wawancara. Sedangkan untuk pengujian analisis data menggunakan uji validitas, reliabilitas, uji asumsi klasik dan uji linier berganda.
Berdasarkan hasil pengujian koefesien regresi secara simultan (Uji F) didapatkan F hitung 9,908 dengan signifikansi 0,000. Karena signifikansi (0,000) lebih kecil dari (0,05), maka dapat dikatakan bahwa kualitas produk, harga, tempat dan promosi secara serentak berpengaruh terhadap minat konsumen. Hasil pengujian koefesien regresi secara parsial (uji t) didapatkan variabel kualitas produk (X1) memiliki nilai t-hitung 0,011 dengan signifikasi lebih dari 5% (sig= 0,991). Hal ini berarti variabel kualitas produk (X1) secara parsial tidak berpengaruh posistif dan signifikan terhadap kinerja (Y). Pada variabel harga (X2) memiliki nilai t-hitung 0,471 dengan signifikansi lebih dari 5% (sig= 0,639) dan pada variabel tempat (X3) memiliki nilai t-hitung 0,686 dengan signifikansi lebih dari 5% (sig= 0,560) dan pada variabel promosi (X4) memiliki nilai t-hitung 0,686 dengan signifikansi kurang dari 5% (sig= 0,000). Adapun variabel yang memiliki pengaruh yang paling besar terhadap minat konsumen adalah promosi.
Dari bukti-bukti tersebut dapat disimpulkan bahwa faktor promosi berpengaruh positif terhadap minat knsumrn pada UD. Usaha Suwaga Jaya sangat kuat dan positif. Berdasarkan temuan-temuan tersebut maka diajukan saran kepada UD. Usaha Suwaga Jaya dalam kegiatan promosi UD. Usaha Suwaga Jaya sudah dikatagorikan sudah baik, tetapi akan lebih menambah area atau jaringan promosi guna menambah minat konsumen masyarakat Kota Gresik. Dengan kualitas produk, harga, tempat dan promosi yang semakin ditingkatkan akan manambah tingginya volume penjualan produk otak-otak bandeng Bu Muzanah. Area parker yang kurang memadai atau kurang luas hendaknya UD. Usaha Suwaga Jaya memperhatikan faktor produk untuk menarik minat konsumen yang lebih banyak.

Email:
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Imam Buchori
Uncontrolled Keywords: Konsumen; Minat Beli; Ekonomi Islam
Subjects: Ekonomi Islam
Jual Beli
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syariah
Depositing User: Editor : Rini Wahyuningsih------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 18 Feb 2015 03:56
Last Modified: 18 Feb 2015 03:56
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/959

Actions (login required)

View Item View Item