AHAMMIYAH TATHBIQ AL THARIQAH KHORITHAH AL FIKRAH LI TARQIYAH MAHARAH AL KALAM FI AL MADRASAH AL TSANAWIYAH AL HUKUMIYAH DENANYAR JOMBANG

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rizkillah, Amalia (2011) AHAMMIYAH TATHBIQ AL THARIQAH KHORITHAH AL FIKRAH LI TARQIYAH MAHARAH AL KALAM FI AL MADRASAH AL TSANAWIYAH AL HUKUMIYAH DENANYAR JOMBANG. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (57kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab1.pdf

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab2.pdf

Download (305kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab3.pdf

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab4.pdf

Download (231kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab5.pdf

Download (220kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab6.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (321kB) | Preview

Abstract

Penelitian yang dilakukan dalam skripsi ini berkenaan dengan metode pembelajaran bahasa arab yang efektif, yang mana mengkaji tentang penerapan metode peta konsep dalam peningkatan maharah kalam ( kemampuan berbicara) siswa.
Permasalahan yang dibahas dalam skripsi ini berkenaan dengan metode pembelajaran bahasa khususnya bahasa arab, yang mana bertujuan:
1)Untuk mengetahui penerapan metode peta konsep dalam pembelajaran bahasa arab.
2)Untuk mengetahui maharah kalam ( kemampuan berbicara ) siswa di madrasah aliyah negeri denanyar jombang.
3)Untuk mengetahui penerapan metode peta konsep dalam meningkatkan maharah kalam ( kemampuan berbicara ) bagi siswa madrasah aliyah negeri denanyar jombang.
Untuk mendapatkan data yang valid, peneliti dalam melakukan penelitiannya menggunakan metode dokumentasi, wawancara dan observasi. Adapun teknik analisa data yang dipakai peneliti adalah analisa deskriptif kualitatif.
Setelah menganalisa dan melakukan triangulasi data, peneliti dapat mengambil kesimpulan sebagai berikut:
1)Bahwasannya penerapan metode peta konsep dalam pembelajaran bahasa arab di madrasah aliyah negeri denanyar jombang cukup baik, dengan perolehan prosentase 56%- 75%.
2)Pada dasarnya kemampuan berbicara siswa madrasah aliyah negeri denanyar jombang sudah cukup baik, hal ini ditunjukkan dengan adanya hukuman atau denda bagi siswa yang dalam kesehariannya tidak menggunakan bahasa arab di lingkungan baik sekolah atau lingkungan pondok.
3)Dengan diterapkannya metode peta konsep, kemampuan berbicara bahasa arab siswa madrasah aliyah negeri denanyar jombang meningkat sangat baik, hal ini ditunjukkan dengan hasil prosentase 75%- 100%.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rizkillah, AmaliaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Bahasa Arab
Pendidikan > Pembelajaran
Uncontrolled Keywords: Bahasa Arab, Studi dan Pengajaran
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 20 Dec 2011
Last Modified: 09 Apr 2015 09:13
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/9457

Actions (login required)

View Item View Item