FA'ALIYYAH TATHBIQ ISTIKHDAM WONDERSHARE QUIZ CREATOR LI TARQIYYATI KAFA'ATI AT TALAMIDZ FI AL FASHLI AL TSAMIN BI MADRASATI NAHDLATUL ULAMA' WALI SONGO AL MUTAWASSITHATI AL ISLAMIYYATI AL AHLIYYAH SIDOARJO

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Furqon, M. Tanzilul (2016) FA'ALIYYAH TATHBIQ ISTIKHDAM WONDERSHARE QUIZ CREATOR LI TARQIYYATI KAFA'ATI AT TALAMIDZ FI AL FASHLI AL TSAMIN BI MADRASATI NAHDLATUL ULAMA' WALI SONGO AL MUTAWASSITHATI AL ISLAMIYYATI AL AHLIYYAH SIDOARJO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (306kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (308kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (323kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (603kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (896kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (715kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (886kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (420kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (499kB) | Preview

Abstract

Indonesia merupakan Negara dengan penduduk muslim paling banyak di dunia, seperti yang telah diketahui bahwa Islam dan Bahasa Arab sangat erat kaitannya. Penyebaran bahasa Arab di Indonesia tak lepas dari perjuangan para Da’I yang menyebarkan islam yang berasal dari Timur Tengah. Selain itu, sumber utama Agama Islam yaitu Al-Quran berbahasa Arab, hal ini mendorong setiap orang untuk belajar bahasa Arab. Pembelajaran Bahasa Arab di Indonesia diselenggarakan di sekolah-sekolah agama dan Pondok Pesantren, namun kebanyakan pembelajaran yang dilakukan masih menggunakan system tradisional dan jarang sekali menggunakan media pembelajaran yang inovatif. Berdasarkan realita yang terjadi dalam pembelajaran Bahasa Arab di Indonesia, penulis ingin menggunakan media yang lazimnya digunakan dalam pembelajaran Bahasa Inggris yaitu Software Wondershare Quiz Creator yang bisa digunakan untuk membuat latihan-latihan pembelajaran dan bertujuan untuk meningkatkan keterampilan membaca. Rumusan masalah yang digunakan penulis adalah sejauh mana Efektifitas penerapan pnggunaan wondershare quiz craetor dalam meningkatkan keterampilan membaca di Kelas VIII MTs NU Sidoarjo, secara terperinci rumusan ini terbagi menjadi tiga; 1) Bagaimana penerapan penggunaan Wondershare Quiz Creator dalam pembelajaran keterampilan membaca di kelas VIII MTs NU Sidoarjo?; 2) Bagaimana Kemampuan Murid dalam keterampilan membaca di kelas VIII MTs NU Sidoarjo?; 3) Bagaimana Efektifitas penerapan penggunaan Wondershare Quiz Creator dalam meningkatkan keterampilan membaca di kelas VIII MTs NU Sidoarjo?. Dan efektivitas aplikasi menggunakan Wondershare Quiz Creator dalam pembelajaran keterampilan membaca di kelas VIII MTs NU Sidoarjo ini adalah sebenarnya siswa tinggi didefinisikan hasil setelah menggunakan program ini serta hasil siswa dengan menggunakan software ini dalam ringkasan dari penelitian bahwa hasil T Hitung (12.213) lebih besar dari Tabel T (2.30) ini menunjukkan nol hipotesis adalah disproven. Dan bahwa hasil dari Sig. (2 ekor) adalah yang terkecil dari 0.005 0.000 ini menunjukkan hipotesis nol dan kembali menerima hipotesis alternatif. Sebagai hasil dari penelitian ini adalah perbedaan yang signifikan antara sebelum menerapkan penggunaan Wondershare Quiz Creator dengan aplikasi yang meningkatkan keterampilan membaca di kelas VIII MTs NU Sidoarjo.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Furqon, M. Tanzilulmtanzilulf@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Bahasa Arab
Pendidikan
Pendidikan > Media
Pendidikan > Pembelajaran
Uncontrolled Keywords: Media Pembelajaran
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Furqon M. Tanzilul
Date Deposited: 18 Aug 2016 08:26
Last Modified: 18 Aug 2016 08:26
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/9455

Actions (login required)

View Item View Item