FA'ALIYATU ISTIKHDAMI AL-LU'BATI AL-LUGHOWIYATI "CHARADES" LI TARQIYATI MAHAROTI AL-KALAMI FI MAADATI HIWAYATI LI TULLABI AL-FASLI AL-'ASYIR BI MADRASATI AL-HIKMAH AL-TSANAWIYATI PURWOASRI KEDIRI

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nawangsih, Dewi (2016) FA'ALIYATU ISTIKHDAMI AL-LU'BATI AL-LUGHOWIYATI "CHARADES" LI TARQIYATI MAHAROTI AL-KALAMI FI MAADATI HIWAYATI LI TULLABI AL-FASLI AL-'ASYIR BI MADRASATI AL-HIKMAH AL-TSANAWIYATI PURWOASRI KEDIRI. Undergraduate thesis, UIN SUNAN AMPEL SURABAYA.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (523kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (454kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (629kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (617kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (763kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (452kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (423kB) | Preview

Abstract

Berbicara merupakan salah satu ketrampilan dalam berbahasa yang harus dimiliki siswa dalam belajar bahasa Arab. Kia mengetahui bahwa ketrampilan Berbicara merupakan hal yang sangat urgen dalam mempelajari bahasa karena Berbicara adalah aspek pertama seseorang belajar tentang bahasa. Salah satu media yang digunakan dalam pembelajaran Berbicara adalah Charades. Media ini termasuk jenis permainan bahasa yang berupa tebak kata untuk berbicara, sejumlah siswa diperintah untuk menebak gerakan dari gaya yang diperagakan oleh salah satu teman mereka. Permainan ini menjadikan siswa butuh pada pembiasaan, bicara, dan istilah dalam bahasa arab.permainan ini memudahkan penggunanya dalam mempelajarinya, karena mengandung unsur perlombaan, kegembiraan, dan tidak bosan. Oleh karena itu, disini peneliti mencoba melakukan efektifitas permainan bahasa charades guna untuk meningkatkan keterampilan berbicara dengan menggunakan bahasa arab pada diri siswa. Agar minat mereka muncul dan berkembang maka peneliti melakukan efektifitas permainan ini. Dalam penelitian ini peneliti ingin mengetahui efektifitas media permainan bahasa Charades dalam pembelajaran bahasa Arab khususnya dalam pengembangan ketrampilan berbicara. Adapun jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode campuran antara penelitian kualitatif dan kuantitatif, dengan rumusan masalah: 1). Bagaimana keterampilan berbicara siswa kelas X pada materi hiwayah di MA Al Hikmah Purwoasri Kediri? 2). Bagaimana penggunaan permainan charades untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas X pada materi hiwayah di MA Al Hikmah Purwoasri Kediri? 3). Bagaimana Efektifitas permainan Charades untuk meningkat ketrampilan berbicara siswa kelas X pada materi hiwayah di MA Al Hikmah Purwoasri Kediri. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah : (1) Observasi, (2) Wawancara, (3) Dokumen, (4) Angket, (5) Ujian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan Charades terbukti efektif hal ini bisa dilihat dari analisis yang dilakukan peneliti dengan menggunakan rumus Ttest yang menujukkan bahwa Thitung (83,67) > Ttabel (64,67) dengan tingkat signifikansi (2-Tailed) 0.003 < 0,005. maka Ho ditolak dan Ha diterima. Artinya Penggunaan Charades efektif untuk meningkatkan ketrampilan berbicara siswa kelas X MA Al Hikmah Purwoasri Kediri

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nawangsih, Dewidewinawangsih11@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan Islam > Pendidikan Islam - Media
Uncontrolled Keywords: pembelajaran; permainan; metode; bahasa arab
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Nawangsih Dewi
Date Deposited: 19 Aug 2016 01:56
Last Modified: 19 Aug 2016 01:56
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/9442

Actions (login required)

View Item View Item