Implementasi pembelajaran PAI dalam membantu perkembangan mental siswa di SLB Bina Bangsa tingkat SMP Sepanjang

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nurdinia, Firdaus (2011) Implementasi pembelajaran PAI dalam membantu perkembangan mental siswa di SLB Bina Bangsa tingkat SMP Sepanjang. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (475kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (65kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DaftarIsi.pdf

Download (37kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (82kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (119kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (42kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (45kB) | Preview

Abstract

Fokus dalam penelitian ini adalah menjawab permasalahan: (1). Bagaimanakah implementasi pembelajaran PAI dalam membantu perkembangan mental siswa di SLB Bina Bangsa tingkat SMP Sepanjang?. (2). Sejauh mana tingkat keberhasilan pembelajaran PAI dalam membantu perkembangan mental siswa di SLB Bina Bangsa tingkat SMP Sepanjang?.
Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif bersifat deskriptif, karena objek yang diteliti berlangsung dalam latar yang wajar dan bertujuan untuk mengetahui dengan seksama dan secara lebih detail. Dengan demikian, peneliti melakukan proses pengumpulan data dengan menggunakan 3 macam teknik yang dirasa sangat cocok dengan jenis penelitian tersebut, yaitu : (1) Pengamatan terlibat, (2) wawancara mendalam, dan (3) Dokumentasi. Pengecekan keabsahan datanya dilakukan dengan verivikasi terhadap data yang diperoleh dengan teknik triangulasi. Sesuai dengan permasalahan diatas hasil penelitian ini adalah: (1). implementasi pembelajaran PAI dalam membantu perkembangan mental siswa ini dilaksanakan dengan cukup baik. (2). Keberhasilan pembelajaran PAI dapat dibuktikan dengan nilai akademis yang sudah memenuhi standar minimal ketuntasan (KKM) dan mental siswa yang cukup sehat untuk anak tunagrahita karena bisa bersosialisai dengan lingkungan sekitarnya. Selain itu, walau daya tangkap dan daya ingatnya sangat rendah, tapi jika suatu kegiatan yang dilakukan secara berulang-ulang akan menjadi suatu kebiasaan yang bisa diingat dan dihafal oleh anak tunagrahita.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nurdinia, Firdaus--UNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Pembelajaran
Uncontrolled Keywords: Implementasi; perkembangan mental siswa; pembelajaran
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 20 Dec 2011
Last Modified: 27 Sep 2018 08:20
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/9398

Actions (login required)

View Item View Item