Pengaruh strategi The Power of Two dalam meningkatkan minat belajar Siswi Aliyah Al Fithrah Surabaya Mu'adalah

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sholihin, Choirus (2011) Pengaruh strategi The Power of Two dalam meningkatkan minat belajar Siswi Aliyah Al Fithrah Surabaya Mu'adalah. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (630kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (219kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (59kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (12kB) | Preview

Abstract

Belajar mengajar adalah suatu kegiatan yang bernilai edukatif, hal tersebut mewarnai interaksi yang terjadi antara guru dan anak didik. Interaksi yang bernilai edukatif dikarenakan kegiatan belajar mengajar yang dilakukan, diarahkan untuk mencapai tujuan tertentu yang telah dirumuskan sebelum pengajaran dilakukan. Siswi tidak lagi dipandang sebagai objek didik. Namun, pada hakekatnya peserta didik memiliki potensi atau fitrah yang dapat dikembangkan sesuai dengan kecerdasan dasarnya. Guru tidak lagi menjadi satu - satunya sumber ilmu karena ilmu telah dapat diperoleh dari berbagai sumber melalui teknologi informasi. Oleh karena itu, guru lebih berperan sebagai manager instruksional bahkan pemimipin instruksional. Dalam pelaksanaan tersebut guru harus mempunyai pengetahuan yang luas dan mendalam tentang proses belajar mengajar. Dalam skripsi ini terdapat permasalahan yang akan di kaji, yaitu : (1) Bagaimana membangun kesemangatan siswi dalam memahami dan menguasai pelajaran Fiqih Madarasah Mu'adalah Pondok Pesantren Assalfi Al Fithrah. (2) Bagaimana pengaruh pola belajar the power of two dalam meningkatkan mint pembelajaran fiqih di Madarasah Muadalah Pondok Pesantren Assalfi Al Fithrah. Dari hasil penelitian tersebut ditemukan bahwa : sistem yang digunakan dalam pembelajaran di Aliyah Al Fithrah Surabaya Mu'adalah banyak menggunakan sistem ceramah dengan kelompok besar sehingga banyak terdapat kejenuhan dengan adanya sistem/metode tersebut, kejenuhan belajar jugak menjadi penyebab dalam merosotnya kesemangtan belajar. Strategi dalam menyampaikan materi sangatlah mempengaruhi terhadap jiwa antosias belajar siswa lebih-lebih strategi pembelajaran tersebut di anggap baru. Peneliti menemukan hal yang sangat berbeda ketika strategi the power of two di munculkan di Aliyah Al Fithrah Surabaya Mu'adalah di antranya kesemangatan dalam belajar dengan kata lain terus berusaha mengikuti dan mengtahui materi yang sedag di pelajari atau materi yang sudah di pelajari dan kejenuhan dalam belajar sedikit laun semakin sirna.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sholihin, Choirus--UNSPECIFIED
Subjects: Metode Pembelajaran
Uncontrolled Keywords: Strategi dan Kesemangatan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 07 Dec 2011
Last Modified: 03 Apr 2018 08:20
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/9091

Actions (login required)

View Item View Item