EFEKTIFITAS STRATEGI CRITICAL INCIDENT DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN KALAM SISWA KELAS X MADRASAH ALIYAH NEGERI TUBAN

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Syaifudin, Ahmad (2011) EFEKTIFITAS STRATEGI CRITICAL INCIDENT DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN KALAM SISWA KELAS X MADRASAH ALIYAH NEGERI TUBAN. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (71kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (188kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (261kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (241kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (367kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (108kB) | Preview

Abstract

Pembelajaran bahasa Arab yang baik harus didukung oleh pemilihan metode dan strategi pembelajara aktif (Active Learning). Pembelajaran bahasa arab yang aktif (active learning) merupakan solusi yang tepat untuk memperoleh hasil belajar yang maksimal. Strategi pembelajaran yang saya tulis dalam skripsi ini adalah Ctitical Incident (pengalaman penting). Critical incident merupakan suatu strategi yang digunakan oleh seorang guru dengan maksud mengajak siswa mengingat pengalaman yang pernah dijumpai atau dialami sendiri. Dalam strategi ini sangat baik untuk melatih siswa dalam keterampilan berbicara.
Adapun Masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah 1). Bagaimana penerapan strategi Critical Incident dalam meningkatkan maharoh kalam siswa kelas X Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tuban 2). Bagaimana pembelajaran bahasa arab yang diterapkan di kelas X Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tuban 3). Bagaimana efektifitas penerapan strategi Critical Incident dalam meningkatkan maharoh kalam siswa kelas X Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tuban.
Untuk menjawab permasalahan diatas peneliti menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan t tes dan prosentase. Adapun metode yang digunakan dalam pengumpulan data adalah observasi, wawancara, angket, dokumentasi, uji coba, tes, dan analisis data. Karena Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan cara membagi variabel terikat menjadi dua kelompok yaitu kelompok kontrol dan kelompok eksperimen.maka untuk mengetahui perbedaan dan perbandinganya dapat dilihat dari meningkatnya skor rata-rata kelompok eksperimen dari 6,71 (pre Tes) menjadi 7,25 (post Test) dan kelompok kontrol 6,12 (PreTest) dan 6,21 (Post Test). Dari hasil perhitungan Uji t diperoleh to sebasar 4,91 angka ini jauh lebih besar dibandingkan tt pada taraf 5 % yaitu 1,6669 ( to tt atau 4,91 1,6669).

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Syaifudin, AhmadUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Bahasa Arab
Pendidikan > Pendidikan Materi
Uncontrolled Keywords: Bahasa Arab-Studi dan Pengajaran
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 29 Nov 2011
Last Modified: 10 Apr 2015 03:39
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/9042

Actions (login required)

View Item View Item