EFEKTIFITAS CERITA PENDEK BERBAHASA ARAB SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA SISWA DI MTS MIFTAHUL HUDA TUBAN.

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Mar'ati, Indah (2011) EFEKTIFITAS CERITA PENDEK BERBAHASA ARAB SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA SISWA DI MTS MIFTAHUL HUDA TUBAN. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (219kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (230kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (310kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (41kB) | Preview

Abstract

Dalam pendidikan terdapat media pembelajaran, strateg mengajar, dan metode pembelajaran, sehingga, menjadikan pembelajaran Bahasa Arab di MTs Miftahul Huda Tuban membutuhkan adanya peningkatan untuk memberikan ketertarikan pada materi ketrampilan membaca, maka cerita pendek berbahasa arab(kambing dan anjing) menjadi media pembelajaran bahasa arab untuk meningkatkan mutu ketrampilan membaca di sekolah ini.
Adapun masalah yang diteliti dalam skripsi ini ialah: 1) Bagaimana penerapan cerita pendek berbahasa arab sebagai media pembelajaran bahasa arab dalam meningkatkan kemampuan membaca siswa di MTs Miftahul HudaTuban, 2) Apa saja kendala pembelajaran materi qiro’ah dengan menggunakan media cerita pendek berbahas arab; 3) apakah ada pengaruh cerita pendek berbahasa arab sebagai media pembelajaran bahasa arab dalam meningkatkan kemampuan membaca siswa di MTs Miftahul Huda; dan penelitian ini dilaksanakan pada 30 siswa kelas VIII sebagai sampelnya.
Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dan metode pengumpulan datanya menggunakan: intervew, observasi, angket, dokumentasi,tes. Teknis analisis data menggunakan analisis presentase dan test T. Berdasarkan rumusan masalah yang ada dan setelah dianalisis dapat disimpulkan: 1) Penerapan cerita pendek berbahasa arab sebagai media pembelajaran bahasa arab berjalan dengan baik; 2) pelaksanaaan pembelajaran materi kemamapuan membaca dengan menggunakan media ini cukup baik dan problemnya kurang adanya pengenalan dengan media baru; 3) cerita pendek berbahasa arab sebagai media pembelajaran dalam meningkatkan kemampuan membaca siswa MTs miftahul Huda Tuban yakni berdasarkan analisis hasil to = 14,83 dan t tabel pada taraf signifikansi 5 % adalah 2,000.
Dengan diketahui t hitung lebih besar dari nilai t tabel, maka Ha di terima dan Ho ditolak, jadi, cerita pendek berbahasa arab sebagai media pembelajaran bahasa arab memiliki pengaruh yang cukup bagus untuk meningkatkan kemampuan membaca siswa MTs Miftahul Huda Tuban.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Mar'ati, IndahUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Bahasa Arab
Pendidikan > Media
Uncontrolled Keywords: Bahasa Arab; Studi dan Pengajaran
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 28 Nov 2011
Last Modified: 10 Mar 2015 02:31
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/9034

Actions (login required)

View Item View Item