STUDY KOMPETENSI GURU BAHASA ARAB DI MADRASAH ALIYAH NEGERI TUBAN

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nafi'ah, Durrotun (2011) STUDY KOMPETENSI GURU BAHASA ARAB DI MADRASAH ALIYAH NEGERI TUBAN. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (174kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (186kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (288kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (265kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (173kB) | Preview

Abstract

Dalam rangka menyetarakan mutu pendidikan, pemerintah menetapkan standar pendidikan, salah satunya adalah standar kompetensi guru. Standar kompetensi guru merupakan patokan, ukuran atau kemampuan yang harus dimiliki oleh guru. Dengan adanya standar kompetensi guru diharapkan agar pendidikan di Indonesia benar-benar berada di tangan orang-orang yang memiliki keahlian dalam bidang pengajaran, sehingga bisa mengantarkan peserta didik untuk mencapai tujuan pendidikan dengan efektif, dinamis serta efisien.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) bagaiman standar kompetensi guru bahasa arab yang telah di tentukan oleh pemerintah. 2) bagaimana standar kompetensi guru bahasa arab di madrasah aliyah negeri tuban. 3) faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi tinggi rendahnya kompetensi guru.
Untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut di atas, peneliti menggunakan penelitian kualitatif deskriptif dengan menggunakan pendekatan fenomenologis-etnometodelogis. Adapun metodelogi yang digunakan dalam pengumpulan data adalah metode observasi, metode angket, metode interview, dan metode dokumentasi. Karena jenis penelitian ini penelitian kualitatif yang memerlukan pendeskripsian secara sempurna maka peneliti mendeskripsikan hasil angket yang disebarkan oleh peneliti, selain itu kehadiran peneliti berusaha untuk berinteraksi dengan subyek peneltiannya secara alami serta peneliti menggali data dari nara sumber yang mengenal subyek dengan baik dan benar serta tidak ada pemaksaan dan dari berbagai aspek.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nafi'ah, DurrotunUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Guru
Uncontrolled Keywords: Guru
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 28 Nov 2011
Last Modified: 09 Apr 2015 07:51
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/9031

Actions (login required)

View Item View Item