Penerapan Word of Mouth sebagai dampak pemasaran di Jam'iyyah Sholawat Al-Banjari Kun Fayakun Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Amiruddin, M. Abd Karim (2011) Penerapan Word of Mouth sebagai dampak pemasaran di Jam'iyyah Sholawat Al-Banjari Kun Fayakun Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
M. Abd Karim Amiruddin_B04207003.pdf

Download (968kB)

Abstract

Fokus Masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah untuk mengetahui Penerapan Word Of Mouth Sebagai Dampak Pemasaran yang ada di Jam'iyyah Sholawat al-Banjari Kun Fayakun Sidoarjo.Penelitian menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Sedangkan untuk memperoleh data dalam penelitian ini, penulis menggunakan pengumpulan data dengan metode pengamatan (observasi), wawancara (interview), dan dokumentasi. Dalam melakukan analisis data penulis menggunakan metode analisis domain. Kemudian untuk mendapatkan keabsahan data penulis menggunakan Triangulasi. Diantaranya menggunakan teori promosi penjualan yang berupa sponsorship yang menyatakan sponsor cukup dikenal manifestasinya yang besar dan lebih terbuka seperti iklan yang berkaitan dengan peristiwa olahraga. Ini juga digunakan pada sejumlah aplikasi yang lebih kecil dan lebih lokal.
Kesimpulan yang dihasilkan dalam penelitian ini adalah Dari hasil penelitian dengan judul Penerapan Word Of Mouth Sebagai Dampak Pemasaran di Jam'iyyah Sholawat al-Banjari Kun Fayakun Sidoarjo yang telah dilakukan oleh di Jam'iyyah Sholawat al-Banjari Kun Fayakun Sidoarjo: (1) Jam'iyyah Sholawat al-Banjari Kun Fayakun menerapkan pemasarannya berdakwah dengan melantunkan ciri kas syair sholawat atau pujian yang indah dengan sempurna agar orang yang melihat dan mendengarnya dengan mudah mengenal Kun Fayakun dan orang yang pertama mau membicarakan Kun Fayakun kepada orang banyak. Maka dari itu kepercayaan masyarakat bisa menjadikan Kun Fayakun lebih berkreasi dan maju. Hal ini merupakan Syi'ar Dakwah Islamiyah.(2). Anggota maupun konsumen Jam'iyyah Sholawat al-Banjari Kun Fayakun menerapkan Word Of Mouth Sebagai Dampak Pemasaran yang bertujuan untuk berdakwah.Berdasarkan hasil penelitian diatas, membuktikan bahwa Word of Mouth mampu memberikan kekuatan nilai pemasaran. Peneliti menganalisa dari hal tersebut adalah bahwa penerapan Word of Mouth cenderung memberikan sesuatu hasil yang lebih, dengan upaya atau usaha yang lebih dari target atau standar yang ditentukan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Amiruddin, M. Abd KarimUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Dakwah > Dakwah - Materi
Uncontrolled Keywords: Pemasaran; Word of Mouth; kelopok banjari
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 18 Nov 2011
Last Modified: 29 Mar 2019 01:20
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/8862

Actions (login required)

View Item View Item