PENINGKATAN KEMAMPUAN VOCABULARY MATA PELAJARAN BAHASA INGGRIS KELAS III MI KHOIRUL ANAM MENGANTI -GRESIK MELALUI MEDIA VISUAL

Suyanti, Suyanti (2011) PENINGKATAN KEMAMPUAN VOCABULARY MATA PELAJARAN BAHASA INGGRIS KELAS III MI KHOIRUL ANAM MENGANTI -GRESIK MELALUI MEDIA VISUAL. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (130kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (77kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daf.isi.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab1.pdf

Download (137kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab2.pdf

Download (216kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab3.pdf

Download (190kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab4.pdf

Download (149kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab5.pdf

Download (82kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daf.pustaka.pdf

Download (86kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh keinginan untuk dapat meningkatkan kemampuan vocabulary mata pelajaran bahasa Inggris sehingga mempertinggi hasil belajar siswa. Maka dari perihal tersebut dibutuhkan suatu media pembelajaran yang dapat membantu siswa untuk mengembangkan daya pikir siswa lebih kreatif melibatkan siswa secara aktif dalam kegiatan pembelajaran, membuat anak berani mengungkapkan ide atau gagasan yang sesuai dengan topik yang dibahas dan mengembangkan keterampilan prosesnya yang diharapkan dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam mempelajari materi Bahasa Inggris.
Tujuan penelitian ini yaitu, untuk mendapatkan gambaran tentang tingkat kemampuan vocabulary mata pelajaran Bahasa Inggris kelas III MI Khoirul Anam Menganti – Gresik, untuk mendapatkan gambaran tentang penggunaan media visual di kelas III MI Khoirul Anam Menganti – Gresik, dan untuk mendapatkan gambaran tentang upaya peningkatan kemampuan vocabulary mata pelajaran Bahasa Inggris kelas III MI Khoirul Anam Menganti – Gresik melalui media visual.
Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilakukan di MI Khoirul Anam Menganti – Gresik, sebagai subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas III, penelitian ini dilakukan dengan dua siklus. Mengenai teknik atau metode pengumpulan data, peneliti menggunakan metode wawancara, observasi, tes prestasi dan catatan lapangan. Selanjutnya, data yang diperoleh dianalisis secara deskriptif kualitatif.
Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa penelitian ini dilaksanakan sebanyak dua siklus. Hal ini dilakukan untuk mengetahui peningkatan kemampuan vocabulary siswa melalui media visual. Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan prestasi belajar siswa. Hal ini terlihat dengan meningkatnya rata-rata nilai dari siklus I yaitu, 59,46 menjadi 80,35 pada siklus II. Dengan menggunakan media visual dapat meningkatkan Kemampuan vocabulary siswa kelas III mata pelajaran bahasa Inggris di MI Khoirul Anam Menganti – Gresik, hal ini terbukti berdasarkan hasil tes belajar yang dicapai siswa sebelum diterapkan pembelajaran melalui media visual mempunyai prosentase ketuntasan 46,42% kemudian setelah diterapkan pembelajaran melalui media visual meningkat menjadi 50% di siklus I dan 82,12% di siklus II.

Email:
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Evi Fatimatur Rusydiyah
Uncontrolled Keywords: Bahasa Inggris; Pengajaran;
Subjects: Pendidikan > Media
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 16 Nov 2011
Last Modified: 10 Apr 2015 02:54
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/8808

Actions (login required)

View Item View Item