KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN BRAND IMAGE PERUSAHAAN : STUDI KUALITATIF PADA RAFF CLOTHING JL. BRATANG GEDE VI-B NO.52 SURABAYA

Sumany. J., Sumany. J. (2011) KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN BRAND IMAGE PERUSAHAAN : STUDI KUALITATIF PADA RAFF CLOTHING JL. BRATANG GEDE VI-B NO.52 SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (133kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (241kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (276kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (315kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (158kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (146kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (131kB) | Preview

Abstract

Fokus dalam skripsi ini adalah bagaimana proses dan pola komunikasi pemasaran RAFFClothing yang dilakukan dalam upaya meningkatkan brand image perusahaan.
Untuk menjawab permasalahan yang ada, maka peneliti menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriftif kualitatif. Sesuai dengan persoalan tersebut maka teknik pengumpulan data yang digunakan adalah pengamatan terlibat, wawancara mendalam, dan documenter untuk menegaskan data maka dilakukan melalui perpanjangan keikutsertaan, ketekunan pengamatan dan trisngulasi.
Subyek penelitiannya adalah Owner serta karyawan RAFFClothing yang berlokasi di Jalan Bratang Gede VIB No 52 Surabaya, karena sesuai dengan tema penelitian yaitu mkomunikasi pemasaran dalam meningkatkan brand image perusahaan. Dalam hal ini peneliti mengambil 3 informan yang terdiri dari pendiri RAFFClothing dan pengelolanya serta seorang karyawan. Hal ini sudah mencukupi sebagai dasar informasi bahwa mereka adalah orang yang paling mengetahui tentang RAFFClothing Indonesia Surabaya.
Dari hasil penelitian di RAFFClothing Indonesia Surabaya, maka dapat disimpulkan atas penemuan diantaranya adalah (1) Mewujudkan pengaruh positif dari cluster bisnis terhadap lingkungan terutama pemberdayaan masyarakat yang membutuhkan, (2) Pengembangan karakter positif anak melalui desain kaos terutama dan fashion pada umumnya. (3)Tempat yang digunakan dalam pendistribusian / pemasaran produk adalah terkait dengan adanya media on-line dan off-line. Media Melalui social media, Facebook. Melalui website di www.raff-clothing.com dan toko online www.kaosanak-raffclothing.com. off-line digunakan, Alat-alat promosi : brosur, katalog, kartu nama, x-banner, spanduk, Direct Marketing ke TK dan SD serta komunitas anak-anak, (4)Mengikuti pameran atau business event. Strategi Sales dan distribusi yang melalui melalui 2 jalur yaitu retail dan grosir serta pesan yang disampaikan dalam bentuk desin dan symbol
Beberapa saran yang diperkirakan dapat dijadikan bahan pertimbangan bagi peningkatan kualitas dan brand image perusahaan RAFFClothing adalah edukasi yang diajarkan dalam bentuk desain pada busana lebih kreatif. Dapat pula meningkatkan inovasi baru dalam tujuan perluasan pemasaran dan pengembangan RAFFClothin sendiri.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Aswadi
Uncontrolled Keywords: Komunikasi dalam Manajemen
Subjects: Komunikasi Islam > Komunikasi
Pemasaran
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 16 Nov 2011
Last Modified: 10 Apr 2015 02:53
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/8807

Actions (login required)

View Item View Item