THE EFFECTIVENESS OF ENGLISH MOVIES’ SUBTITLE TO IMPROVE STUDENTS’ WRITING SKILL AT SMP WACHID HASYIM 7 SURABAYA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Khabibulloh, Ahmad (2014) THE EFFECTIVENESS OF ENGLISH MOVIES’ SUBTITLE TO IMPROVE STUDENTS’ WRITING SKILL AT SMP WACHID HASYIM 7 SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (934kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (236kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (250kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (319kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (419kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (114kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini mempelajari pengaruh subtitle film Inggris untuk meningkatkan kemampuan menulis siswa. Menulis adalah keterampilan bahasa yang paling sulit tetapi sangat penting untuk menguasai ketika belajar bahasa Inggris. Banyak siswa mendapatkan kesulitan dan merasa bosan ketika guru mengajar pelajaran bahasa Inggris khususnya tentang menulis. Situasi ini mendorong guru untuk lebih kreatif dalam memotivasi siswa untuk menulis. Dari masalah ini, menyenangkan dan media guru menyenangkan 'yang dibutuhkan dalam proses belajar mengajar. Dalam masalah ini, media sebagai film seperti yang dipilih untuk memecahkan masalah. Ini adalah media yang cocok untuk menulis keterampilan karena dapat mengurangi kesulitan menulis. Para siswa sulit untuk memahami apa film ini tentang. Subtitle akan membantu mereka untuk undestand film itu. Subtitle film Inggris memiliki peran penting untuk membuat siswa memahami dan menikmati dengan film. Hal ini juga membuat siswa lebih kreatif untuk mengeksplorasi ide mereka. Dari penjelasan di atas, sebenarnya subtitle merupakan bagian media yang memiliki peranan penting untuk membuat belajar mengajar yang efektif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas penggunaan teks bahasa Inggris dalam keterampilan untuk tingkat pelajar sekolah menengah 'menulis. Penelitian ini dilakukan dalam empat perlakuan waktu. Dalam penelitian ini dua kelas terbentuk menjadi dua kelompok. Daftar kata-kata target dipilih dari film. Sebuah penelitian tindakan kelas di lead mengikuti langkah-langkah pembelajaran. Penelitian ini meliputi beberapa siklus sebagai perawatan. Ada tiga pertemuan, setiap pertemuan berlaku dalam setiap pelajaran. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini menunjukkan pelaksanaan subtitle film bahasa Inggris dalam proses belajar untuk mendapatkan tujuan dari penelitian ini. Hasil penelitian antara dua kelas dibandingkan. Semakin besar nilai antara dua kelas menunjukkan bahwa media ini efektif atau tidak. Berdasarkan penelitian, peneliti tahu bahwa dari uji normalitas, hasilnya adalah H0 diterima dan kedua sampel didistribusikan normal. Berdasarkan H0 uji homogenitas juga menerima kedua sampel yang memiliki varian homogenitas. Dan itu berarti bahwa H0 ditolak dan H1 itu menunjukkan bahwa data dapat dibandingkan. Berdasarkan uji hasil, ia tahu bahwa nilai hasil kelas eksperimen lebih tinggi dari kelas kontrol. Hal ini dibuktikan dengan hipotesis menunjukkan bahwa subtitle film Inggris dapat meningkatkan keterampilan siswa menulis.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Akh. Muzakki
Creators:
CreatorsEmailNIM
Khabibulloh, AhmadUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Bahasa Inggris
Minat Siswa
Uncontrolled Keywords: Subtitle; Media; Keterampilan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Editor : Rini Wahyuningsih------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 17 Feb 2015 02:10
Last Modified: 17 Feb 2015 02:10
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/876

Actions (login required)

View Item View Item