AN ANALYSIS OF TEACHER’S STRATEGY IN MANAGING STUDENTS’ ANXIETY OF SPEAKING ENGLISH AT SMP WACHID HASYIM 7 SURABAYA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sakinah, Mirah (2014) AN ANALYSIS OF TEACHER’S STRATEGY IN MANAGING STUDENTS’ ANXIETY OF SPEAKING ENGLISH AT SMP WACHID HASYIM 7 SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (566kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (185kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (158kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (214kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (146kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (272kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (266kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (158kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (48kB) | Preview

Abstract

Tesis ini berfokus pada analisis strategi yang digunakan oleh guru bahasa Inggris di SMP Wachid Hasyim 7 Surabaya untuk mengelola kecemasan siswa berbahasa Inggris di sana. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana guru menerapkan strategi untuk mengelola kecemasan siswa berbicara bahasa Inggris di SMP Wachid Hasyim 7 Surabaya. Kecemasan berbicara didefinisikan sebagai kesulitan untuk berbicara dalam kelompok atau sebelum sekelompok orang. Kesulitan-kesulitan ini bervariasi dalam kasus pidato siap, presentasi lisan, menjawab pertanyaan atau putaran presentasi sederhana antara lain. Konsep pengelolaan siswa tentang kecemasan berbicara dipelajari dalam dua konteks. Pertama, itu diperlakukan dalam konteks murni psikologis menyediakan pengaturan untuk penyelidikan pikiran subjektif siswa dan perasaan tentang fenomena ini. Kedua, hal itu dipelajari sebagai fenomena yang terjadi khususnya di kelas EFL. Penelitian ini disimpulkan dalam penelitian deskriptif kualitatif. Selanjutnya, dalam mengumpulkan data peneliti menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Kemudian, akan dianalisa 'jawaban dari cara mengelola siswa guru kecemasan berbicara dengan referensi Teori Beralas oleh David Thomas. Hasil penelitian ini menunjukkan jawaban dari pernyataan masalah, mereka adalah: guru bahasa Inggris di SMP Wachid Hasyim 7 Surabaya menggunakan dua macam strategi psikologis dan fisik. Pada waktu tertentu, guru akan menggunakan salah satu dari dua strategi yang telah disebutkan sebelumnya atau menggunakan kombinasi dari dua strategi, itu didasarkan pada kebutuhan situasi kelas. Hal ini disebabkan oleh perbedaan setiap situasi kelas karena setiap kelas termasuk ke dalam kelas pencampuran. Ini mungkin terjadi karena tidak ada penempatan menguji sebelum membagi siswa menjadi beberapa kelas. Jadi, tidak bisa ditentukan bahwa kelas tertentu hanya menggunakan satu atau kombinasi dari dua strategi yang telah disebutkan sebelumnya. Akhirnya, penulis menyimpulkan bahwa guru juga memiliki tanggung jawab untuk mengelola kecemasan siswa mereka berbicara bahasa Inggris. Selain itu, guru bahasa Inggris di SMP Wachid Hasyim 7 Surabaya menggunakan dua macam strategi untuk mengelola kecemasan siswa berbahasa Inggris; Strategi fisik dan psikologis.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Akh.Muzakki
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sakinah, MirahUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Bahasa Inggris
Guru
Uncontrolled Keywords: Strategi Guru; Mengelola; Kecemasan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Editor : Rini Wahyuningsih------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 17 Feb 2015 02:04
Last Modified: 17 Feb 2015 02:04
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/874

Actions (login required)

View Item View Item