AN ERROR ANALYSIS OF USING COHESIVE DEVICES IN WRITING NARRATIVE TEXT AT THE SECOND YEAR STUDENTS OF SMPN 5 SURABAYA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fadilah, Nurul (2014) AN ERROR ANALYSIS OF USING COHESIVE DEVICES IN WRITING NARRATIVE TEXT AT THE SECOND YEAR STUDENTS OF SMPN 5 SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (560kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (154kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (174kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (311kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (488kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (317kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (620kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (817kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (219kB) | Preview

Abstract

Kesalahan umumnya terjadi dalam proses pembelajaran bahasa Inggris karena aturan bahasa Indonesia dan Inggris wa berbeda. Kesalahan yang dibuat oleh siswa, menunjukkan proses akuisisi bahasa kedua. Oleh karena itu, mengidentifikasi kesalahan dalam proses pembelajaran penting untuk mengetahui perkembangan siswa dalam memperoleh bahasa target. Tesis ini bertujuan untuk menganalisis kesalahan siswa dalam menggunakan perangkat kohesif dan mengidentifikasi jenis kesalahan pada penggunaan perangkat kohesif dalam menulis teks naratif pada tahun kedua dari SMPN 5 Surabaya. Tesis ini menganalisis 39 teks naratif yang ditulis oleh siswa kelas H SMPN 5 Surabaya pada tahun akademik 2013/2014. Sebuah penelitian deskriptif kualitatif digunakan untuk mengidentifikasi jenis perangkat kohesif kesalahan dan jenis kesalahan yang dilakukan di teks-teks. Hal ini juga mengidentifikasi kesalahan yang dominan terjadi dalam teks. Hasilnya menunjukkan dua jenis perangkat kohesif terjadi kesalahan dalam teks-teks naratif siswa yaitu referensi dan hubungannya. Ada 109 kesalahan referensi dan 10 kesalahan bersama. Dalam subtipe referensi, penulis menemukan lima subtipe referensi seperti kata sifat posesif, kata ganti orang, demonstratif, referensi demonstratif dan komparatif adverbial nominal. Kesalahan dominan referensi subtipe adalah kata sifat posesif. Sementara itu, di subtipe bersama, penulis menemukan aditif yang sederhana, sementara sederhana, kausal sederhana, dan temporal kompleks. Kesalahan dominan subtipe bersama adalah aditif sederhana. Penulis juga mengidentifikasi jenis kesalahan yang terjadi dalam teks naratif siswa. Jenis-jenis kesalahan terjadi dalam teks-teks naratif siswa yang kelalaian, Selain itu, informasi yang salah, misordering, kesalahan Interligua, dan kesalahan perkembangan. Berdasarkan jenis kesalahan yang terjadi dalam teks-teks naratif siswa, kesalahan informasi menjadi kesalahan yang dominan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Rakhmawati
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fadilah, NurulUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Bahasa Inggris
Minat Siswa
Keywords: Analisis Kesalahan; Perangkat Kohesif; Teks Naratif
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Editor : Rini Wahyuningsih------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 17 Feb 2015 01:10
Last Modified: 17 Feb 2015 01:10
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/866

Actions (login required)

View Item View Item