FA’ALIYAH ISTIKHDAIM THARIQAH COGNATE LI TARQIYAH MAHARAH KALAM LI THULAB AL FASHL AL ASYAR BI AL MADRASAH AL TSANAWIYAH AL HUKUMIYAH BI SIDOARJO

Khakim, M Abdul Gofur Al (2014) FA’ALIYAH ISTIKHDAIM THARIQAH COGNATE LI TARQIYAH MAHARAH KALAM LI THULAB AL FASHL AL ASYAR BI AL MADRASAH AL TSANAWIYAH AL HUKUMIYAH BI SIDOARJO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (952kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar isi.pdf

Download (248kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (345kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (783kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (631kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (817kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (506kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar pustaka.pdf

Download (178kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini di latar belakangi oleh permasalahan yang mendasar yaitu kurangnya semangat siswa untuk memahami bahasa Arab yang sebenarnya mudah dan tidak terlalu rumit untuk dipelajari, meskipun guru yang mengajar sudah mempersiapkan berbagai metode, permainan dan perangkat belajar untuk menimbulkan semangat siswanya agar tidak jenuh pada pengajaran maka dari sini perlu peningkatan yang mudah untuk dilakukan siswa agar mampu memahami dan menerima yang dijelaskan oleh guru yaitu dengan menyusun sebuah proses belajar yang simpel dan menyenangkan. Dan untuk masalah kurangnya kosakata yang dimiliki siswa sehingga menimbulkan siswa kesulitan untuk berbicara maka sebagai guru memberikan kosakata yang mudah terlebih dahulu agar siswa dapat menghafal dan mengerti apa yang akan dipelajari dan difahami dalam proses pembelajaran.
Salah satu cara dapat dilakukan adalah penerapan permainan shop travelling. Permainan ini bertujuan melatih kecepatan berfikir, ketelitian dan kekompakan siswa dengan menggunakan peralatan sederhana yaitu kertas gambar dan tulisan kata-kata untuk membentuk sebuah bentuk contoh toko, perpustakaan dan sebagainya, akan menciptakan suasana kelas yang menyenangkan sehingga siswa akan lebih mudah mencerna pelajaran. Maka dengan metode cognate diharapkan mampu mengatasi permasalahan yang terkait diatas.
Dalam menyelesaikan skripsi ini peneliti menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan kolerasi rank order dan t-test. Adapun hal yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah observasi, wawancara, tes dan analisi data. Dari hasil tes yang diuji dengan perhitungan statistik diperoleh data mean kelompok sampel = 10, standar deviasi kelompok sampel = 5,121 dan nilai T hitung = 9,016 dari hasil tersebut disimpulkan bahawa Thitung lebih besar dari Ttabel (9,16 >8,955), maka Ho ditolak dan Ha diterima artinya penerapan permainan shop travelling efektis untuk meningkatkan kemampuan berbicara pada siswa kelas X MAN Sidoarjo.

Email:
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Muhammad Baihaqi
Uncontrolled Keywords: Metode Cognate; Keterampilan Berbicara
Subjects: Pendidikan
Pendidikan > Metode
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 16 Feb 2015 09:12
Last Modified: 16 Feb 2015 09:12
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/859

Actions (login required)

View Item View Item