AN ANALYSIS OF COLLOCATION ERRORS IN STUDENTS’ WRITING 3 OF ENGLISH TEACHER EDUCATION DEPARTMENT AT UIN SUNAN AMPEL SURABAYA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Uyun, Bahjatul (2014) AN ANALYSIS OF COLLOCATION ERRORS IN STUDENTS’ WRITING 3 OF ENGLISH TEACHER EDUCATION DEPARTMENT AT UIN SUNAN AMPEL SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar isi.pdf

Download (116kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (152kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (160kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (375kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar pustaka.pdf

Download (108kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesalahan kolokasi yang dibuat oleh mahasiswa dalam menulis tingkat 3. Penelitian ini difokuskan pada semester keempat English Dinas Pendidikan Guru mahasiswa di Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya. Penelitian ini berisi dua pertanyaan masalah, yaitu; apa jenis kolokasi yang digunakan oleh mahasiswa semester 4 jurusan Bahasa Inggris Pendidikan Guru di UIN Surabaya? Apa jenis kesalahan kolokasi yang dibuat oleh mahasiswa semester 4 jurusan Bahasa Inggris Pendidikan Guru di UIN Surabaya? Dengan menerapkan pendekatan kualitatif penelitian deskriptif, penelitian ini menggunakan dokumentasi hasil siswa menulis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa total kolokasi digunakan oleh siswa dalam membuat tulisan mereka adalah 501 kolokasi, dengan "Verba-Preposisi" dan "Adverb-Adjective" kolokasi yang terdiri dari sebagian besar dan jenis paling sering terjadi dari kolokasi. Hal ini juga menunjukkan bahwa sebagian besar kolokasi yang dihasilkan oleh siswa adalah kolokasi gramatikal (85 kolokasi), sedangkan kolokasi leksikal dicatat 61 kolokasi. Verba-preposisi adalah jenis kolokasi yang umum terjadi pada produk menulis siswa. Jumlah kolokasi adalah 53 (33%). Dan jenis kedua kolokasi yang sering terjadi adalah kata sifat-benda. Total kolokasi adalah 27 (17,3%). Selain itu, kesalahan kolokasi yang paling dibuat oleh siswa dalam menulis (1) Verba-Preposisi, ada 132 kolokasi. (2) Verba-Noun, ada 114 kolokasi digunakan dalam jenis kolokasi. (3) Adjective-Noun, ada 92 kolokasi digunakan dalam jenis kolokasi. (4) Noun-Preposisi, ada 71 kolokasi digunakan dalam jenis kolokasi. (5) Adjective-Preposisi, ada 53 kolokasi digunakan dalam jenis kolokasi (6) Adverb-Adjective, ada 39 kolokasi digunakan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Masdar Hilmy
Creators:
CreatorsEmailNIM
Uyun, BahjatulUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan
Pendidikan > Bahasa Inggris
Uncontrolled Keywords: Kesalahan kolokasi; Menulis 3; kolokasi leksikal; kolokasi gramatikal
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 16 Feb 2015 09:09
Last Modified: 16 Feb 2015 09:09
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/858

Actions (login required)

View Item View Item