STUDENT’S PERCEPTIONS ABOUT THEIR READING ATTITUDE TOWARD ACADEMIC JOURNAL ARTICLE IN READING CLASS OF FOURTH SEMESTER ENGLISH TEACHER EDUCATION DEPARTMENT UIN SUNAN AMPEL SURABAYA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Iflakha, Nur Firda (2014) STUDENT’S PERCEPTIONS ABOUT THEIR READING ATTITUDE TOWARD ACADEMIC JOURNAL ARTICLE IN READING CLASS OF FOURTH SEMESTER ENGLISH TEACHER EDUCATION DEPARTMENT UIN SUNAN AMPEL SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (801kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (206kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar isi.pdf

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (243kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (435kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (512kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (845kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (150kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar pustaka.pdf

Download (168kB) | Preview

Abstract

Membaca sikap sangat penting bagi siswa karena keberhasilan dalam keterampilan membaca berkaitan erat dengan sikap terhadap membaca, dan sikap positif terhadap membaca merupakan faktor utama yang mempengaruhi kinerja membaca. Karena pentingnya membaca sikap untuk siswa, penting untuk mengembangkan siswa membaca sikap terhadap artikel jurnal akademik.
Penelitian ini memfokuskan pada identifikasi persepsi siswa tentang sikap mereka terhadap membaca artikel jurnal akademik dan mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi persepsi siswa tentang sikap mereka terhadap membaca artikel jurnal akademik. Peneliti desain penelitian ini sebagai metode diskriptif kuantitatif. Semua siswa semester keempat Jurusan Bahasa Inggris Pendidikan Guru Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya menjadi subyek penelitian. Selain itu, peneliti menggunakan kuesioner dan wawancara sebagai teknik untuk mencapai tujuan penelitian ini. Hasil penelitian ini menemukan bahwa semester keempat siswa English Dinas Pendidikan Guru persepsi tentang sikap mereka terhadap membaca artikel jurnal akademis lemah, karena banyak siswa masih merasa kesulitan dan menghindari membaca artikel jurnal akademik.
Mengacu pada data yang ditemukan bahwa dari komponen positif (nyaman, nilai, dan tindakan) ada 46% dari siswa disukai dengan "Kuat" kriteria. Dan dari komponen negatif (kecemasan) ada 86,6% responden disukai dengan "Kuat" kriteria. Selain itu, ada empat faktor yang mempengaruhi persepsi siswa tentang sikap membaca mereka. Yang pertama adalah nilai artikel jurnal akademik dengan persentase 84,4%, yang kedua adalah kesulitan jurnal akademik dengan persentase 72%. Terakhir adalah tentang siswa semenarik dengan persentase 41,3% dan kenyamanan siswa terhadap artikel jurnal akademik dengan thepercentage 34,6%.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Rakhmawati
Creators:
CreatorsEmailNIM
Iflakha, Nur FirdaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan
Pendidikan > Bahasa Inggris
Uncontrolled Keywords: Persepsi Mahasiswa; Membaca Sikap; Jurnal Akademik Pasal
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 16 Feb 2015 09:06
Last Modified: 16 Feb 2015 09:06
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/856

Actions (login required)

View Item View Item