ANALISIS SEMIOTIK POSTER IKLAN COCA-COLA VERSI YUK MAKAN MANTAP DI HIDUP ALA COCA COLA

Wafa, Ali (2010) ANALISIS SEMIOTIK POSTER IKLAN COCA-COLA VERSI YUK MAKAN MANTAP DI HIDUP ALA COCA COLA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
bab 1.pdf

Download (73kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 2.pdf

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 3.pdf

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 4.pdf

Download (291kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 5.pdf

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (10kB) | Preview

Abstract

Persoalan yang dikaji dalam skripsi ini, analisis makna yang ada pada poster Iklan Coca-cola versi yuk makan mantap di hidup ala coca cola. Adapun penelitian ini bertujuan untuk memahami secara mendalam makna poster iklan Coca-Cola versi yuk makan mantap di hidup ala coca cola. Untuk mengungkap persoalan di atas secara menyeluruh dan mendalam peneliti menggunakan metode analisis semiotik model Charles Sanders Pierce dengan menghimpun data dari berbagai dokumentasi yang berhubungan dengan perusahaan coca-cola maupun kampanye iklan Coca-Cola versi yuk makan mantap di ala coca cola, serta bahan pustaka terkait kajian tanda berdasarkan model Pierce; untuk memberikan fakta dan data tentang tanda-tanda yang digunakan Coca-Cola dalam poster iklannya versi yuk makan mantap dihidup ala coca cola. selanjutnya peneliti menganalisis data dengan menggunakan metode triangle meaning ala Pierce, sehingga diperoleh makna yang mendalam tentang makna poster iklan Coca-Cola versi yuk makan mantap di hidup ala coca cola
Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa Tagline dari poster iklan Coca-Cola "Yuk, Makan Mantap dihidup Ala Coca Cola" menerangkan berbagai obyek makanan. Selanjutnya obyek 3 ekor kupu-kupu berwarna putih menandakan bahwa miniman coca cola merupakan minuman yang sehat, steril dan menyehatkan kepada konsumennya. 9 Tusuk Sate Coca-Cola akan memberikan kenikmatan apabila dihidangkan dengan penikmat kuliner sate, selain itu penggunaan obyek ini bisa ditandakan bahwa Coca-Cola ini adalah produk minuman yang aman di konsumsi oleh orang-orang muslim.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Pembimbing : Ali Nurdin
Uncontrolled Keywords: Poster Iklan; Yuk Makan Mantap Dihidup Ala Coca cola
Subjects: Komunikasi Islam > Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 16 Aug 2010
Last Modified: 18 Feb 2015 05:42
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/8461

Actions (login required)

View Item View Item