IMPLEMENTASI STRATEGI BUZZ GROUP DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS X-7 PADA BIDANG STUDI PAI DI SMA NEGERI 3 SIDOARJO

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ariyani, Azizah (2010) IMPLEMENTASI STRATEGI BUZZ GROUP DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS X-7 PADA BIDANG STUDI PAI DI SMA NEGERI 3 SIDOARJO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
bab1.pdf

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab2.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab3.pdf

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab4.pdf

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab5.pdf

Download (18kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daf. pustaka.pdf

Download (62kB) | Preview

Abstract

Dalam praktek kegiatan pembelajaran disekolah, sering kali guru mendominasi kegiatan proses belajar dan siswa berlaku pasif. Dalam hal ini bukan berarti guru dengan bebas untuk dapat menyampaikan materinya, sedang siswa hanya duduk, diam dan mendengar. Dalam hal ini bukan berarti kemampuan guru yang kurang, melainkan penerapan sistem, strategi dan metode pembelajaran yang tidak tepat, karena guru mengajar dengan kemampuan personalnya saja tidak memanfaatkan komunikasi interpersonalnya.
Fokus kajian pada skripsi ini adalah berusaha menggambarkan bagaimana implementasi strategi buzz group dalam meningkatkan motivasi belajar siswa kelas X-7 Pada Bidang Studi PAI di SMAN 3 Sidoarjo.
Penelitian ini merupakan jenis penelitian dengan menggunakan pendekatan Deskriptif Kualitatif.Yakni dengan cara memberikan interpretasi logis dari gambaran pada sumber obyek. Sehingga lebih ditekankan pada penelitian langsung yang intensif, mendalam, mendetail, dan komprehensif dalam analisis data atau observasi valid.
Sumber data dalam penelitian ini adalah Kepala Sekolah, guru PAI dan siswa SMA Negeri 3 Sidoarjo, sedangkan untuk mendapatkan data yang diinginkan, digunakan teknik analisis deskriptif dan metode induktif.
Berdasarkan hasil penelitian, maka implementasi strategi buzz group sangat membantu dalam meningkatkan motivasi belajar siswa sehingga mampu mengembangkan citra siswa menjadi lebih aktif, kreatif, cakap dan tanggap dalam mengikuti proses belajar mengajar.
Dengan adanya indikator respon siswa selama pembelajaran, maka implementasi strategi buzz group dalam upaya meningkatkan motivasi belajar siswa dapat dianalisis dan dikaji dengan adanya dampak positif dan negatif terhadap peserta didik, semoga dengan penelitian ini dapat dijadikan khazanah keilmuan khususnya dalam pengembangan sebuah metode pembelajaran pada siswa SMA

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ariyani, AzizahUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Metode Pembelajaran
Uncontrolled Keywords: Strategi BUZZ GROUP;
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 16 Aug 2010
Last Modified: 11 Feb 2015 08:36
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/8387

Actions (login required)

View Item View Item