IMPLEMENTASI KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL DALAM MENGEMBANGKAN KURIKULUM DI MTS TERPADU AL-ROUDLAH SEDURI MOJOSARI MOJOKERTO

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hoir, Khoidul (2010) IMPLEMENTASI KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL DALAM MENGEMBANGKAN KURIKULUM DI MTS TERPADU AL-ROUDLAH SEDURI MOJOSARI MOJOKERTO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (66kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (12kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (17kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 1.pdf

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 2.pdf

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 3.pdf

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 4.pdf

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (12kB) | Preview

Abstract

Fokus masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah bagaimana implementasi Kepemimpinan Tarnsformasional dalam mengembangkan kurikulum di MTs Terpadu Al-Raudlah Mojokerto.
Untuk mengidentifikasi permasalahan tersebut, penelitian ini menggunakan analisa domain, menganalisis penerapan Kepemimpinan Transformasional dalam mengembangkan kurikulum di MTs Terpadu Al-Raudlah Mojokerto.
Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Penelitian ini menyimpulkan bahawa penerapan Kepemimpinan Transformasional dalam mengembangkan kurikulum di MTs Terpadu Al-Raudlah Mojokerto di lakukan dengan cara; Kepala Madrasah beserta jajarannya menetapkan motivasi (motivation), perubahan (change) dan tujuan (goal) organisasi terlebih dahului, menyusun program kerja masing-masing bagian, memberikan otonomi kepada bawahan untuk melaksanakan program kerja sesuai sasaran (objective) yang telah ditetapkan oleh masing-masing personalia madrasah.
Dalam menetapkan sasaran menggunakan bottom up objectives, pola kepemimpinannya bersifat demokratis-partisipatoris, pengawasan dalam melaksanakan kegiatan dilakukan secara langsung oleh kepala madrasah, serta mengadakan evaluasi sebagai feed back untuk merencanakan program berikutnya.
Pengembangan kurikulum dilakukan dengan cara menganalisa perkembangan ilmu pengetahuan dan social masyarakat terlebih dahulu. Pengembangan itu di lakukan untuk meningkatkan proses kegiatan belajar mengajar agar tetap mampu memberikan kenyamanan pada siswa.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Pembimbing : Zumrotul Mukaffa
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hoir, KhoidulUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Kesusastraan > Kesusastraan Islam
Manajemen
Uncontrolled Keywords: Kepemimpinan Transformasional; Pengembangan Kurikulum; Lembaga Pendidikan Menengah
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 11 Aug 2010
Last Modified: 12 Feb 2015 05:17
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/8283

Actions (login required)

View Item View Item