PENGARUH BULLYING STUDENT (SISWA PEMBUAT ONAR) TERHADAP DISIPLIN BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMK IKIP SURABAYA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nadhiroh, Umu (2010) PENGARUH BULLYING STUDENT (SISWA PEMBUAT ONAR) TERHADAP DISIPLIN BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMK IKIP SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (218kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (255kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (21kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (20kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini adalah penelitian yang berjudul pengaruh Bullying Student (siswa pembuat onar ) terhadap disiplin belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama islam di SMK IKIP Surabaya. Ada tiga persoalan yang hendak dikaji dalam skripsi ini, yaitu : (1) Bagaimana bentuk Bullying Student (siswa pembuat onar) di SMK IKIP Surabaya? (2) Bagaimana disiplin belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMK IKIP Surabaya? (3) Adakah pengaruh Bullying Student (siswa pembuat onar) terhadap disiplin belajar siswa pada mata pelajaran Agama Islam di SMK IKIP Surabaya?
Adapun data-data penelitian ini dihimpun dari SMK IKIP Surabaya yang merupakan obyek penelitian, dengan menggunakan teknik pengumpulan data berupa angket, interview dan dokumentasi. Berkenaan dengan itu, jenis penelitian yang digunakan untuk meneliti ada tidaknya pengaruh Bullying Student (siswa pembuat onar) terhadap disiplin belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMK IKIP Surabaya adalah penelitian kuantitatif. Selain itu penelitian yang dilaksanakan juga merupakan penelitian yang sifatnya kausal-komparatif, karena penelitian ini adalah penelitian yang menggambarkan tentang pengaruh atau sebab akibat dari kedua variabel penelitian.
Berdasarhan hasil yang diperoleh dari lapangan dan dari perhitungan dengan menggunakan rumus r product moment, dapat disimpulkan bahwa: (1) Bullying Student pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMK IKIP Surabaya adalah termasuk dalam kategori kurang baik. Hal ini terbukti dari hasil prosentase responden sebesar 49,25%. (2) Disiplin belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama islam di SMK IKIP surabaya adalah kurang baik. Hal ini berdasarkan analisa hasil prosentase responden sebesar 44%. (3) Adanya Bullying Student terhadap disiplin belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMK IKIP Surabaya dapat dikatakan berpengaruh. Hal ini terbukti diterimanya Ha dan ditolaknya Ho dengan nilai rxy sebesar 0,425. sedangkan untuk mengetahui sejauh mana pengaruh Bullying Student terhadap disiplin belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMK IKIP Surabaya dapat diinterpretasikan pada tabel interpretasi r product moment. Pada tabel interpretasi menyatakan r = 0,40– 0,70 menunjukkan terdapat korelasi yang sedang atau cukup, sehingga untuk tingkat pengaruh Bullying Student terhadap disiplin belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMK IKIP Surabaya dapat dikatakan mempunyai korelasi yang sedang atau cukup karena nilai rxy sebesar 0,425.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nadhiroh, UmuUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Islam
Keywords: Bullying Student; Disiplin Belajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 11 Aug 2010
Last Modified: 14 Nov 2019 03:02
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/8232

Actions (login required)

View Item View Item