Kompetensi guru Pendidikan Agama Islam dalam pelaksanaan evaluasi pembelajaran di SDLB. C (Tuna Graita) Kemala Bayangkari 2 Kebomas Gresik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Riduan, Muhammad (2010) Kompetensi guru Pendidikan Agama Islam dalam pelaksanaan evaluasi pembelajaran di SDLB. C (Tuna Graita) Kemala Bayangkari 2 Kebomas Gresik. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Cover.pdf

Download (337kB)
[img]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 1.pdf

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 2.pdf

Download (75kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 3.pdf

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 4.pdf

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (5kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini mengkaji tentang kompetensi guru Pendidikan Agama Islam dalam hal pelaksanaan evaluasi pembelajaran. Pembahasan skripsi ini dimaksudkan untuk mengetahui kompetensi guru Pendidikan Agama Islam yang berkaitan dengan evaluasi pembelajaran, serta untuk mengetahui pelaksanaan evaluasi pembelajaran Pendidikan Agama Islam di sekolah. Kompetensi guru merupakan kemampuan, keahlian dan keterampilan yang harus dimiliki oleh guru dalam menjalankan proses pembelajaran yang meliputi rencanaan pembelajaran, pelaksanaan pembelajaran sampai kepada pengevaluasian. Dalam hal pengevaluasian, seorang guru dikatakan berkompeten apabila memahami teknik dan prosedur evaluasi, serta mampu melaksanakan evaluasi sehingga didapat hasil evaluasi yang digunakan untuk memperbaiki proses belajar menagajar. Pelaksanaan evaluasi tersebut dimulai dari perencanaan evaluasi, pembuatan soal tes, mengolah dan menganalisis hasil tes hingga menginterpretasi dan menindaklanjuti hasil evaluasi. Penelitian pada skripsi ini menggunakan metode deskripsi analisis dengan jenis penelitian lapangan (field research) dan ditunjang oleh referensi-referensi yang berkaitan dengan tema yang dibahas di skripsi ini (library research). Adapun yang menjadi tolok ukur kompetensi guru dalam pelaksanaan evaluasi pembelajaran adalah skor acuan yang dapat mengkategorikan guru Pendidikan Agama Islam berkompetensi tinggi, sedang atau rendah. Dan setelah dilakukan penelitian di SDLB.C (TUNA GRAHITA) Kemala Bhayangkari 2 Kebomas Gresik, maka dapat disimpulkan bahwa guru Pendidikan Agama Islam di SDLB.C (TUNA GRAHITA) Kemala Bhayangkari 2 Kebomas Gresik memiliki kompetensi yang tinggi dalam pelaksanaan evaluasi pembelajaran.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Riduan, Muhammad--UNSPECIFIED
Subjects: Guru
Pendidikan > Profesionalisme Guru
Uncontrolled Keywords: Kompetensi guru; guru Pendidikan Agama Islam; evaluasi pembelajaran
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 11 Aug 2010
Last Modified: 28 Mar 2019 08:15
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/8197

Actions (login required)

View Item View Item