PENGARUH JENJANG PENDIDIKAN ORANG TUA TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI UMBULSARI KABUPATEN JEMBER TAHUN PELAJARAN 2008/2009

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Aftoni, Moh. Yudi (2010) PENGARUH JENJANG PENDIDIKAN ORANG TUA TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI UMBULSARI KABUPATEN JEMBER TAHUN PELAJARAN 2008/2009. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
coverr.pdf

Download (39kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftari-i.pdf

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text
babi.pdf

Download (79kB) | Preview
[img]
Preview
Text
babii.pdf

Download (52kB) | Preview
[img]
Preview
Text
babiii.pdf

Download (17kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab iv.pdf

Download (173kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab v.pdf

Download (14kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (11kB) | Preview

Abstract

Sebagai manusia yang hidup dengan masyarakat, remaja atau anak-anak mempunyai kebutuhan yang menuntut untuk dipenuhi, baik dipenuhi secara cepat maupun tertunda dulu. Dari beberapa kebutuan yang menuntut untuk segera dipenuhi ada kalanya kita tidak mampu untuk memenuhinya sehingga akan menimbulkan masalah. Biasanya hal yang lumrah jika siswa membuat masalah selama masalah yang diciptakan oleh siswa tersebut masih dapat ditolelir.
Kaitannya dengan pendidikan dan pengajaran bahwa orang tua adalah pendidik yang pertama dan utama dalam memberikan sumbangan dan peranannya dalam mendorong perkembangan IPTEK. Manusia diperintah untuk selalu belajar atau membaca. Pendidikan orang tua dalam kegiatan belajar siswa membawa dampak terhadap aktivtas belajar siswa.
Berdasarkan uraian di atas maka dapat dirimuskan bahwa adakah pengaruh jenjang pendidikan orang tua terhadap motivasi belajar siswa MTs Negeri Umbulsari Jember Tahun Pelajaran 2008/2009
Sedangkan yang menjadi tujuan adalah ingin mengetahui pengaruh jenjang pendidikan orang tua terhadap motivasi belajar siswa MTs Negeri Umbulsari Jember Tahun Pelajaran 2008/2009
Adapun metode penelitian yang digunakan dalam skripsi ini adalah sebagai berikut : yaitu penentuan populasi dan sampel. Dan sampel yang diambil dengan menggunakan tehnik Stratified proporsional randum sampling dengan cara undian, sedangkan pengambilan sampel seluruh siswa MTs Negeri Umbulsari Jember Tahun Pelajaran 2008/2009. Adapaun metode pengumpulan data yang dipergunakan adalah metode observasi, angket, interview dan dokumenter. Untuk analisa data, maka dipakai analisa statistik dengan rumus Chi Kwadrat (X2) dan dilanjutkan dengan menggunakan rumus Koefisien Kontingensi (KK).
Dari hasil perhitungan nilai KK, maka dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang rendah jenjang pendidikan orang tua terhadap motivasi belajar di sekolah siswa MTs Negeri Umbulsari Kabupaten Jember Tahun Pelajaran 2008/2009

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Aftoni, Moh. YudiUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Metode Pembelajaran
Uncontrolled Keywords: Jenjang Pendidikan; Motivasi Belajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 11 Aug 2010
Last Modified: 11 Feb 2015 05:47
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/8177

Actions (login required)

View Item View Item