THORIQAH AL MUJTAMI' AT TA'LIMI FI TA'LIMI AL LUGHAH AL ARABIYAH MUSYKILATIHA WA TAHLILIHA BIL MADRASAH ATS TSANAWIYAH LUQMAN AL HAKIM SURABAYA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Puspitasari, Ibnida' (2009) THORIQAH AL MUJTAMI' AT TA'LIMI FI TA'LIMI AL LUGHAH AL ARABIYAH MUSYKILATIHA WA TAHLILIHA BIL MADRASAH ATS TSANAWIYAH LUQMAN AL HAKIM SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (70kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (81kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (203kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (88kB) | Preview

Abstract

Tema dalam penulisan skripsi ini adalah Metode TeamTeaching Dalam pembelajaran Bahasa Arab : Problematika Dan Solusinya di SMA LUQMAN HAKIM Surabaya
Motif terpenting yang mendorong penulis dalam memilih judul tersebut adalah:
Pentingnya pengajaran Bahasa Arab dalam memahami Al-Qur'an dan Hadits, Peranan dan penggunaan Bahasa Arab sebagai media komunikasi dan informasi dunia, Unit materi pengajaran Bahasa Arab yang kompleks sehingga menyulitkan siswa dalam pemahaman, Ingin mengetahui penerapan Team Teaching dalam pembelajaran Bahasa Arab untuk mempermudah pemahaman siswa.
Dalam penyusunan skripsi ini Penulis menggunakan metode kualitatif deskriptif.
Di akhir penulisan skripsi ini penulis menyimpulkan, bahwa penerapan Team Teaching dalam pembelajaran Bahasa Arab di sekolah ini baik, mengenai sistem koordinasinya ,perhatian kepala sekolah dan perencanaan Team Teaching sudah baik .Yang menjadi problem disini adalah dalam pelaksanaannya kepala sekolah jarang melibatkan dirinya dalam menyelesaikan masalah yang terjadi di Team Teaching , kurang maksimal karena disini Peneliti menemukan bahwa kurangnya komunikasi antar Tim Pengajar, sehingga sistem evaluasi jarang direncanakan ,serta komitmen Tim guru dalam pelaksanaannya kurang ,
Dalam hal ini Penulis menyarankan supaya Tim pengajar melakukan komunikasi yang lebih intensif supaya rencana pembelajaran tersusun dengan baik .Setelah ada kesepakatan tentang perencanaan pembelajaran sebaiknya anggota Tim menerapkan dalam kegiatan belajar dengan sebaik-baiknya dan harus memikirkan metode dan strategi alternatif lainnya supaya pembelajaran Bahasa Arab di kelas tidak menjenuhkan bagi siswa , tujuan pembelajaran pun akan tercapai dengan maksimal.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Puspitasari, Ibnida'UNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Bahasa Arab
Uncontrolled Keywords: TeamTeaching
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 10 Nov 2009
Last Modified: 09 Feb 2015 05:53
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/8115

Actions (login required)

View Item View Item