NAMUDZAJ TADRIS TOMOE GAKUEN MIN QISHAH TOTTO JAN WA TATHBIQIHA FI TA'LIMI AL LUGHAH AL ARABIYAH : AD DIRASAH ATH THADBIQIYAH FIL FASLI AL KHOMIS BI ALMADRASAH AL IBTIDAIYAH AL ISLAMIYAH AL ITTIHADIYAH AL ANWAR MOJOKERTO

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

AGUSTINA, TITIN (2009) NAMUDZAJ TADRIS TOMOE GAKUEN MIN QISHAH TOTTO JAN WA TATHBIQIHA FI TA'LIMI AL LUGHAH AL ARABIYAH : AD DIRASAH ATH THADBIQIYAH FIL FASLI AL KHOMIS BI ALMADRASAH AL IBTIDAIYAH AL ISLAMIYAH AL ITTIHADIYAH AL ANWAR MOJOKERTO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (61kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (81kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (191kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (280kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (226kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (116kB) | Preview

Abstract

Sebagian besar sekolah kita masih menggunakan model pembelajaran yang konvensional, yakni pembelajaran yang masih memberi rasa tidak nyaman, dan rasa terintimidasi pada anak didik. Tidak seperti sekolah di Jepang yang didirikan oleh Mr. Kabayashi (1935) dimana sekolahan tersebut pembelajarannya mampu memberi rasa aman, bebas dan sesuai dengan jiwa anak-anak (model pembelajaran Tomoe Gakuen). Oleh sebab itu, ketika penulis melihat sekolah yang beroperasinya menggunakan model pembelajaran Tomoe Gakuen, maka penulis ingin meneliti bagaimana model pembelajaran tomoe gakuen dalam cerita totto chan tersebut, serta bagaimana implementasi model pembelajaran Tomoe Gakuen dalam cerita Totto Chan terhadap pembelajaran Bahasa Arab Kelas V SDIT al-Anwar Modopuro Mojokerto.
Desain penelitian dalam tulisan ini menggunakan deskriptif kualitatif, sedangkan teknik di dalam pengumpulan data dalam penelitian adalah observasi, interview dan dokumentasi.
Penelitian ini berkesimpulan, bahwa dengan proses model pembelajaran Tomoe Gakuen ini, siswa-siswi kelas 5 SDIT al-Anwar mampu berbahasa Arab dengan aktif.
Akhirnya penulis berharap, semoga skripsi yang masih jauh dari kesempurnaan ini dapat bermanfaat bagi penulis dan semua orang yang membacanya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
AGUSTINA, TITINUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Bahasa Inggris
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran Tomoe Gakuen ; pembelajaran bahasa arab
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 10 Nov 2009
Last Modified: 04 Feb 2015 03:06
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/8110

Actions (login required)

View Item View Item