Implementasi pengelolaan kelas efektif dalam upaya meningkatkan mutu pembelajaran di MA Unggulan Amanatul Ummah Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Amiruddin, Muhammad (2009) Implementasi pengelolaan kelas efektif dalam upaya meningkatkan mutu pembelajaran di MA Unggulan Amanatul Ummah Surabaya. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (9kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daf.isi.pdf

Download (14kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab1.pdf

Download (45kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab2.pdf

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab3.pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab4.pdf

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daf.pustaka.pdf

Download (12kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif, dengan menggunakan analisis domain, artinya hasil penelitian ini hanyalah ditargetkan untuk menggambarkan seutuhnya dari objek penelitian. Tanpa harus diperincikan secara detail unsur-unsur yang ada dalam keutuhan objek tersebut. Dalam menenentukan sampel penulis menggunakan purporsive sampling, pengambilan sumber data tersebut adalah sebagai pertimbangan bahwa sumber data tersebut dianggap penulis sebagai orang yang lebih tahu tentang pengelolaan kelas dan mutu pembelajaran. Berdasarkan dari hasil analisis data dapat diketahui bahwa MA Amanatul Ummah mempunyai komitmen dalam meningkatkan mutu pembelajaran. Sebagai upaya Dalam mewujudkan cita-cita sekolah MA Amanatul Ummah yang berorientasi pada pengembangan wawasan iptek dan imtak maka pengembangan pengelolaan kelas efektif sebagai upaya meningkatkan mutu pembelajaran sangatlah diperhatikan sekolah itu terbukti. Dengan upaya meningkatkan kualitas pembelajaran yang diawali dengan peningkatan kualitas guru sehingga dalam pelaksanaanya. Dalam menciptakan kondisi kelas yang efektif maka langkah yang dilakukan oleh guru dalam proses pembelajaran adalah : Suasana proses belajar menyenangkan, menyediakan sarana dan prasarana yang mendukung proses pembelajaran, perencanaan pembelajaran dan metode yang dilakukan oleh guru dalam kelas terencana dan terstruktur, Penanganan yang dilakukan oleh guru dalam kelas terencana dan terstruktur.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Amiruddin, Muhammad--UNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Pembelajaran
Pendidikan > Metode
Uncontrolled Keywords: Pengelolaan Kelas; Mutu Pembelajaran
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 09 Nov 2009
Last Modified: 23 Oct 2018 03:48
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/8067

Actions (login required)

View Item View Item