PENGARUH PENGEMBANGAN MEDIA PAPAN FLANNEL TERHADAP PENINGKATAN PEMAHAMAN HURUF HIJAIYAH PADA SISWA DI TK ISLAM YATABU KEDINDING SURABAYA

Alim, M. Miftakhul (2009) PENGARUH PENGEMBANGAN MEDIA PAPAN FLANNEL TERHADAP PENINGKATAN PEMAHAMAN HURUF HIJAIYAH PADA SISWA DI TK ISLAM YATABU KEDINDING SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (145kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (9kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab. i.pdf

Download (142kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab. ii.pdf

Download (329kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab. iii.pdf

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab. iv.pdf

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daf. pustaka.pdf

Download (43kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK
M. Miftakhul Alim, 2009, Pengaruh Pengembangan Media Papan Flanel Terhadap Peningkatan Pemahaman Huruf Hijaiyah Pada Siswa Di TK Islam Yatabu Kedinding Surabaya.
Pembimbing: H. Ach. Muhibbin Zuhri, M.Ag
Bila seorang ingin belajar membaca Al-Qur’an dengan benar terlebih dahulu harus mengenal huruf-huruf Hijaiyah. Hal ini sesuai dengan pernyataan yang dikemukakan oleh kitab ihya’ u’lumuddin bahwa mengenal, memahami, dan mampu mengucapkan huruf-huruf Arab secara benar mutlak dibutuhkan untuk setiap orang yang akan belajar membaca Al-Qur’an, karena Al-Qur’an tersusun dari huruf-huruf hijaiyah. Oleh karena itu menigkatkan pemahaman siswa terhadap huruf hijaiyah serta dapat lebih mengefektifkan dan mengefesienkan komunikasi antara guru dan siswa di TK Islam Yatabu Surabaya, bagaimana peningkatan pemahaman huruf hijaiyah pada siswa dan adakah pengaruh pengembangan media papan flannel terhadap peningkatan pemahaman huruf hijaiyah pada siswa.
Adapun tujuan yang hendak dicapai oleh penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengembangan media papan flannel dan peningkatan pemahaman huruf hijaiyah pada siswa di TK Islam Yatabu Kedinding Surabaya, dan juga untuk mengetahui adakah pengaruh pengembangan media papan flannel terhadap peningkatan pemahaman huruf hijaiyah pada siswa di TK tersebut.
Untuk mengumpulkan data sehubungan dengan judul di atas dipergunakan metode observasi, interview, angket dan metode dokumentasi. Sedangkan untuk mengambil data yang bersifat kualitatif menggunakan teknik analisa induktif, deduktif. Untuk data yang bersifat kualitatif digunakan teknik analisa statistik dengan rumus korelasi produk moment.
Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini bahwa pengembangan media papan flanel huruf hijaiyah di TK Islam Yatabu menghasilkan 0,75% ini berarti masuk dalam kategori baik.

Email:
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Media Papan Flanel
Subjects: Pendidikan
Pendidikan > Media
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 08 Nov 2009
Last Modified: 04 Feb 2015 01:50
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/8063

Actions (login required)

View Item View Item