PENGARUH IMPLEMENTASI METODE HAFALAN MUFRODATH IBNU ARABI DALAM MENINGKATKAN KEMAPUAN BERBICARA DI LEMBAGA PENGEMBANGAN BAHASA ASING WILAYAH AL-HASYIMIAH PONDOK PESANTREN NURUL JADID PAITON PROBOLINGGO

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Widiyastutik, Ervina Sri (2009) PENGARUH IMPLEMENTASI METODE HAFALAN MUFRODATH IBNU ARABI DALAM MENINGKATKAN KEMAPUAN BERBICARA DI LEMBAGA PENGEMBANGAN BAHASA ASING WILAYAH AL-HASYIMIAH PONDOK PESANTREN NURUL JADID PAITON PROBOLINGGO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (13kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (275kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (66kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (296kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (342kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (271kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (440kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (157kB) | Preview

Abstract

Orang bijak berkata Bersemangatlah dalam belajar bahasa Arab, karena bahasa Arab bagian dari agamamu ( Umar Bin Khattab ), dengan apa yang telah menjadi pedoman dalam Islam, dating dengan menggunakan bahasa Arab. Kita Suci Al-qur’an yang merupakan firman Allah s.w.t telah ditafsirkan dengan bahasa Arab yang mewajibkan kepada seluruh ummat Nya untuk memahami maksud dan tujuannya.
Maka dari itu belajar bahasa Arab merupakan, jembatan yang Efektif agar mampu memahami rahasia – rahasia Islam sebagaimana yang telah tertera dalam Al – qur’an tersebut. Cara untuk mengaplikasikan bahasa Arab, didirikanya lembaga – lembaga khusus pembelajaran bahasa Arab, yang mengaplikasikan bermacam – macam metode salah satunya yang ditekankan dalam metode hafalan mufrodaht.
Dalam penelitian ini penulis mengambil peserta didik Lembaga Pengembangan Bahasa Asing Nurul Jadid khusunya bahasa Arab sebagai subyek peneliti yang di tarik sampelnya secara random sebanyak 50% dari jumlah peserta didik keseluruhan.
Untuk dapat mengumpulkan hasil yang di kehendaki, penulis menggunakan uji statistik product moment untuk menganalisa data yang ada, hasilnya ada pengaruh positif antara aplikasi metode hafalan kosa kata dengan kemahiran berbahasa Arab.
Diahir penulisan skripsi penulis memaparkan beberapa saran untuk seluruh musytarikat Lembaga Pengembangan Bahasa Asing agar selalu berusaha dalam belajar bahasa Arab dengan tujuan agar mampu berkomunikasi dengan bahasa Arab yang fashih.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Widiyastutik, Ervina SriUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Bahasa Arab
Pendidikan
Uncontrolled Keywords: Metode Hafalan Mufrodath; BAHASA ARAB; Kemampuan Berbicara
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 07 Nov 2009
Last Modified: 11 Feb 2015 04:28
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/8027

Actions (login required)

View Item View Item