PENGGUNAAN BAHAN AJAR KITAB PELAJARAN BAHASA ARAB 2 DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB KELAS V DI MADRASAH IBTIDA'IYAH ROUDLOTUL BANAT PERENG SEPANJANG SIDOARJO TAHUN PELAJARAN 2009/2010

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

IFFAH, FAUZIATUL (2009) PENGGUNAAN BAHAN AJAR KITAB PELAJARAN BAHASA ARAB 2 DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB KELAS V DI MADRASAH IBTIDA'IYAH ROUDLOTUL BANAT PERENG SEPANJANG SIDOARJO TAHUN PELAJARAN 2009/2010. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (13kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (17kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (11kB) | Preview

Abstract

Menentukan buku teks yang berlaku adalah tugas Negara yang dilindungi hukum. Kini mulai diadakan persamaan buku-buku teks untuk sesuatu Negara, yang dilakukan oleh badan pengawas buku-buku teks sedaerah, ada yang mengajukan daftar buku-buku yang disyahkan dan daerah dapat menyesuaikan dengan keadaannya.
Sebagai alat-alat pendidikan buku-buku itu dipilih oleh panitia yang bertanggung jawab terdiri atas beberapa ahli pendidik, pengawas, pegawai tata usaha. Mereka bebas mengajukan saran yang kemudian dibahas oleh panitianya. Tugas mereka itu sangat berpengaruh kepada kependidikan kemudian, anggota panitianya tak boleh berhubungan erat dengan penerbit, penulisannya agar pertimbangan lebih obyektif. Pandangan pendidikan yang memegang sesuatu pelajaran akan lebih dikenal bagi buku teksnya, tetapi ada bahayanya bahwa kadang-kadang mereka segan mengubah, mengganti buku-buku lebih modern, baik karena mereka harus belajar lagi. Keuntungannya adalah uniformitet dalam pemakaian buku-buku teks ialah bahwa ongkosnya murah, dicetak dalam jumlah besar, anak didik tidak mengalami kesukaran bila harus pindah sekolah. Keberatannya ialah: kebutuhan masing-masing daerah yang mungkin berbeda-beda, sukar menyusun panitianya yang mewakili secara kompeten dan bertanggung jawab.
Beberapa pedoman dalam pemilihan buku teks antara lain : minat anak didik yang utama panitianya harus benar-benar kompeten; pandangan penerbit tentang pelaksanaan; buku sedapat mungkin bebas; ada penyelidikan lebih lanjut tentang pemakaian teks dalam isi. Susunan dan nilainya; dan masa percobaan sebelum disyahkan; yang mengajarkan pelajaran tersebut berhak memberikan komentar, pemakaian dan pemilihan buku paket sangat penting bagi pendidikan dan harus merupakan persiapan pula bagi yang akan mengajarkan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
IFFAH, FAUZIATULUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Bahasa Arab
Pendidikan > Pembelajaran
Uncontrolled Keywords: BAHAN AJAR; PEMBELAJARAN BAHASA ARAB
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 07 Nov 2009
Last Modified: 05 Feb 2015 09:18
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/8026

Actions (login required)

View Item View Item