AL AL'AB AL LUGHOWIYYAH DIRASAH WASHFIYAH AN ISTI'MAL QARS FI TA'LIM AL LUGHAH AL 'ARABIYAH BI MA'HAD UMAR IBN KHATTAB SURABAYA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Khoirunnisa', Khoirunnisa' (2009) AL AL'AB AL LUGHOWIYYAH DIRASAH WASHFIYAH AN ISTI'MAL QARS FI TA'LIM AL LUGHAH AL 'ARABIYAH BI MA'HAD UMAR IBN KHATTAB SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (72kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (16kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (40kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (46kB) | Preview

Abstract

Pemilihan judul skripsi ini berdasarkan pada sebuah realitas bahwa mahasiswa mempunyai cara belajar yang berbeda-beda. Ada mahasiswa yang senang belajar dengan cara membaca, ada yang senang mendengarkan, ada yang senang membaca sambil mendengarkan musik atau sambil menonton TV dan ada pula yang senang belajar dengan cara berdiskusi. Dan untuk dapat membantu mahasiswa dalam belajar secara maksimal sesuai dengan kecenderungan mereka tersebut, maka kesenangan dalam belajar itu hendaknya diperhatikan. Penggunaan variasi strategi pembelajaran yang disinergikan dengan berbagai modifikasi dan media permainan pembelajaran bahasa Arab sangatlah penting digunakan dalam proses belajar mengajar bahasa Arab untuk menyentuh jiwa kemandirian mahasiswa dan sebagai alternatif pula untuk menghilangkan kejemuan dalam belajar bahasa Arab tersebut.
Atas dasar permasalahan diatas, maka tujuan penyusunan skripsi ini adalah untuk mengetahui bagaimana penggunaan CD TALKNOW dalam pembelajaran bahasa Arab di Ma’had Umar Ibnu Al-Khattab Surabaya tersebut.
Skirpsi ini merupakan penelitian Deskriptif Kualitatif. Untuk mendapatkan data-data yang berhubungan dengan pembahasan diatas, maka penulis menggunakan empat metode yaitu Observasi, Interview, Dokumentasi dan Angket. Setelah mendapatkan data-data yang dibutuhkan kemudian penulis menganalisis secara induktif sesuai dengan jenis datanya.
Hasil penulisan skripsi ini adalah pembelajaran bahasa Arab dengan menggunakan CD TALKNOW di Ma’had Umar Ibnu Al-Khattab Surabaya tersebut berjalan sangat baik, dan sudah membuahkan hasil atau bisa dikatan sukses, karena seluruh manfaat dari CD TALKNOW tersebut telah tercapai. Yaitu : siswa mampu mengungkapkan bahasa Arab dengan lancar karena banyaknya kosakata yang dimiliki, tumbuhnya semangat belajar dan minimnya kesalahan yang terjadi pada siswa dalam tulis-menulis dan berbicara (speak) serta mendengarkan (listening).
Kesimpulan yang dapat diambil dari hasil penelitian ini bahwa penggunaan CD TALKNOW dalam pembelajaran bahasa Arab dikatakan berhasil dan media permainan bahasa ini perlu dikembangkan dengan berbagai pembaharuannya sehingga dapat meningkatkan prestasi belajar siswa.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Khoirunnisa', Khoirunnisa'UNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Bahasa Arab
Uncontrolled Keywords: AL 'AB AL LUGHAWIYAH
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 02 Nov 2009
Last Modified: 06 Feb 2015 04:52
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/7877

Actions (login required)

View Item View Item