PUBLIC RELATIONS DAN KEBIJAKAN KORPORASI : STUDI KASUS KENAIKAN UPAH MINIMUM KARYAWAN DI CV. AMANAH BAROKAH JAYA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Aisah, Nur Arieska (2014) PUBLIC RELATIONS DAN KEBIJAKAN KORPORASI : STUDI KASUS KENAIKAN UPAH MINIMUM KARYAWAN DI CV. AMANAH BAROKAH JAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (401kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (303kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (267kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (274kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (128kB) | Preview

Abstract

Ada persoalan yang hendak dikaji oleh penulis dalam skripsi ini, yakni: Bagaimana komunikasi Public Relations dalam pembentukan kebijakan upah minimum karyawan?
Untuk mengungkap persoalan tersebut secara menyeluruh dan mendalam, dalam penelitian ini digunakanlah metode penelitian deskriptif kualitatif yang berguna untuk memberikan fakta dan data mengenai komunikasi Public Relations dalam pembentukan kebijakan kenaikan upah karyawan. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan teknik analaisis data model interaktiif Miles dan Hubermen, sehingga diperoleh beberapa komunikasi Public Relations dan kebijakan perusahaan terkait dengan kasus kenaikan upah karyawan agar tetap terjadi hubungan yang baik dengan public internal.
Dari hasil penelitian ditemukan bahwa: (a) Saling pengertian yang mempermudah kegiatan komunikasi. Public Relations berusaha menanamkan kepercayaan agar memperoleh pengertian dan iktikad baik (good will). Diharapkan dengan perannya sebagai komunikator, tujuan Public Relations CV. Amanah Barokah Jaya untuk menciptakan pengertian karyawan, kepercayaan karyawan sampai adanya dukungan dan kerjasama dengan karyawan dapat tercapai.(b) Sebagai media komunikasi dan informasi. Kebijakan perusahaan muncul dari pimpinan perusahaan. Atasan sangat diperlukan untuk lebih peka terhadap kondisi karyawan agar kebutuhan perusahaan juga terpenuhi secara langsung maupun tidak langsung. Ketika upah minimum sudah dinaikkan maka kebijakan perusahaan juga ditetapkan. Sehingga perusahaan menambahkan jam kerja sebagai solusinya sehingga perusahaan ini tetap meningkat. (c) Sebagai pemecahan masalah. Kenaikan upah karyawan akan meningkatkan semangat kerja para karyawan untuk terus meningkatkan kinerja di perusahaan. Karena pemberian upah yang layak juga akan meningkatkan kualitas hidup karyawan secara pribadi. Maka secara tidak langsung karyawan akan berusaha untuk tetap bertahan bekerja di perusahaan tersebut.
Bertitik tolak dari penelitian ini, beberapa saran yang dapat dijadikan pertimbangan bagi perusahaan CV. Amanah Barokah Jaya adalah (1) Bekerjasama dengan lebih baik lagi dengan karyawan dan atasan agar visi misi perusahaan dapat tercapai. (2) Meningkatkan kualitas kinerja untuk menunjang dan membantu keberhasilan perusahaan. (3)Perusahaan CV. Amanah Barokah Jaya harus lebih sering melakukan riset untuk mengetahui apa yang menjadi keinginan dan harapan publik internal khususnya

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Nikmah Hadiati Salisah
Creators:
CreatorsEmailNIM
Aisah, Nur ArieskaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Dakwah > Dakwah - Manajemen
Keywords: Komunikasi; Public Relations
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Users 18 not found.
Date Deposited: 13 Feb 2015 03:29
Last Modified: 13 Feb 2015 03:29
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/780

Actions (login required)

View Item View Item