PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN ACTIVE KNOWLEDGE SHARING TERHADAP KEAKTIFAN BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SDN ARDISAENG 1 PAKEM BONDOWOSO

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rhofiki, Badri (2009) PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN ACTIVE KNOWLEDGE SHARING TERHADAP KEAKTIFAN BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SDN ARDISAENG 1 PAKEM BONDOWOSO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (234kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 1.pdf

Download (190kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 2.pdf

Download (213kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 3.pdf

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 4.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (140kB) | Preview

Abstract

Strategi pembelajaran active knowledge sharing adalah merupakan satu di antara puluhan bahkan mungkin ratusan strategi yang digunakan untuk lebih memberikan ruang bagi peserta didik dalam belajar. Strategi ini diharapkan akan menciptakan sebuah proses belajar mengajar lebih menjanjikan masa depan putra-putri bangsa sehingga mereka yang mempunyai bibit unggul bukannya malah mati di sekolah.
konsep pendidikan modern tidak lagi menjadikan murid sebagai objek dalam pendidikan. Murid tidak lagi dianggap sebagai sebuah kaleng kosong yang harus diisi oleh guru akan tetapi sebaliknya. Dalam konsep pendidikan modern, peserta didik dituntut peran aktifnya dalam pendidikan khususnya di dalam proses belajar mengajar. Peserta didik diminta untuk mencari sendiri pengetahuan yang mereka butuhkan dengan bimbingan guru disamping tugas guru sebagai penyebar informasi yang baik.
Strategi pembelajaran active knowledge sharing yang telah penulis paparkan di atas yang merupakan salah satu strategi pembelajaran dalam konsep pendidikan modern diharapkan dapat memberikan sebuah proses belajar mengajar yang aktif.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rhofiki, BadriUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Strategi Belajar Mengajar
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran Active Knowledge Sharing; Keaktifan Belajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 31 Oct 2009
Last Modified: 09 Feb 2015 06:41
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/7790

Actions (login required)

View Item View Item