Pengaruh Kualitas Pelayanan Manasik Haji Terhadap Kepuasan Jamaâah Haji Di Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Bryan Makkah Jemursari Utara Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ariandi, Aan (2009) Pengaruh Kualitas Pelayanan Manasik Haji Terhadap Kepuasan Jamaâah Haji Di Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Bryan Makkah Jemursari Utara Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Aan Ariandi_B04304005.pdf

Download (744kB)

Abstract

Pokok permasalahan yang diteliti dalam skripsi ini adalah Pengaruh Kualitas Pelayanan Manasik Haji Terhadap Kepuasan Jama’ah Haji Di Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Bryan Makkah Jemursari Utara Surabaya.Dan jika berpengaruh, berapa besar pengaruh kualitas pelayanan manasik haji terhadap kepuasan jama’ah haji di KBIH Bryan Makkah Surabaya. Dalam menjawab permasalahan tersebut, peneliti mengunakn metode kuantitatif, yaitu mengukur data dengan angka-angka untuk mengetahui Pengaruh tidaknya Kualitas Pelayanan Manasik Haji Terhadap Kepuasan Jama’ah Di Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Bryan Makkah Jemursari Utara Surabaya.Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan cara penyebaran kuesioner baik untuk variabel bebas maupun variabel terikat. Setelah data terkumpul, diedit, diolah kemudian dianalisis dengan mengunakan rumus Korelasi Product Moment untuk memperoleh hasil, sedangkan hasil temuannya menunjukkan bahwa kualitas pelayanan manasik haji berpengaruh terhadap kepuasan jama’ah haji di KBIH Bryan Makkah Jemursari utara Surabaya dengan skor yang dihasilkan 0,993, sehingga tingkat kepuasannya memiliki hubungan yang cukup berarti.Dengan demikian dapat diketahui bahwa kualitas pelayanan manasik haji memiliki pengaruh terhadap kepuasan jama’ah haji di KBIH Bryan Makkah Surabaya.Maka disarankan kepada pengurus KBIH Bryan Makkah umumnya dan khususnya kepada pembimbing KBIH Bryan Makkah untuk terus meningkatkan masalah kualitas pelayanan manasik hajinya karena dapat meningkatkan kepuasan bagi pelanggan atau jama’ah yang akan datang.Dan pada peneliti yang lain hendaknya mengadakan penelitian secara komprehensif tentang masalah kualitas pelayanan, mengingat masalah ini menyangkut perilaku manusia yang masih menarik untuk dikaji.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ariandi, AanUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Haji
Keywords: Kualitas Pelayanan; Kepuasan Nasabah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 31 Oct 2009
Last Modified: 27 Mar 2019 07:56
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/7759

Actions (login required)

View Item View Item