KOMPETENSI GURU DALAM KAITANNYA DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA DI SEKOLAH MENENGAH UMUM I SARADAN MADIUN

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hikmah, Sayidah Nur (2000) KOMPETENSI GURU DALAM KAITANNYA DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA DI SEKOLAH MENENGAH UMUM I SARADAN MADIUN. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (744kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (138kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (451kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (743kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (257kB) | Preview

Abstract

Masalah yang menjadi kajian dalam penulisan skripsi ini adalah: apakah ada perbedaan antara prestasi belajar siswa yang diajar oleh guru yang berkopetensi tinggi dengan prestasi belajar siswa yang diajar oleh guru yang berkopetensi rendah di SMU I Saradan Madiun. Adapun metode penelitian yang dipakai dalam penulisan skripsi ini dengan populasi yang terdiri dari seluruh jumlah siswa kelas I sampai kelas III SMU I Saradan Madiun sebanyak 308 siswa dan jumlah guru sebanyak 33, sampelnya diambil dari sebagian siswa dengan system kelompok-kelompok individu atau disebut juga (cluster sampel) dan 26 dari jumlah guru yang tetap, teknik pengumpulan datanya dengan metode interview, angket, dokumenter dan observasi, sedang analisis datanya dengan mencari mean dari kompetensi guru dan prestasi belajar siswa dengan menggunakan rumus. Penelitian ini memberikan suatu kesimpulan bahwa: dari 26 guru yang menmgajar di SMU I Saradan Madiun terdapat l5 guru berkompeten dengan prestasi belajar siswanya 11 kelompok (73, 3%) mendapat prestasi baik, dan 4 kelompok (26.7%) dengan prestasi rendah. Dan terdapat 11 guru yang kurang/tidak berkompeten dengan 3 kelomnpok (27,3%)berprestasi baik dan 8 kelimpok (72,7%) dengan prestasi rendah. Dan berdasarkan analisa rumus t - tes didapatkan hasil t hitung > t tabel, 1,243 > 0,857, yaitu ada perbedaan antara prestasi belajar siswa yang di ajar oleh guru yang berkompeten dengan prestasi belajar siswaa yang diajar oleh guru yang kurang berkompeten. .Jadi bisa dikatakan ada kecenderungan bahwa jika guru yang mengajar berkompeten maka prestasi belajar siswa tinggi / baik sebaliknya jika guru yang mengajar kurang/tidak berkompeten maka prestasi belajar siswa rendah.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Arief Furchan
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hikmah, Sayidah NurUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Guru
Uncontrolled Keywords: Prestasi belajar; guru
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Users 283 not found.
Date Deposited: 21 Jul 2016 06:44
Last Modified: 21 Jul 2016 06:44
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/7345

Actions (login required)

View Item View Item