PENGARUH LINGKUNGAN SEKOLAH TERHADAP KEBERHASILAN PROSES PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI KELAS II DAN III SMU ASSA’ADAH BUNGAH GRESIK

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Uyun, Qurrotul (1999) PENGARUH LINGKUNGAN SEKOLAH TERHADAP KEBERHASILAN PROSES PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI KELAS II DAN III SMU ASSA’ADAH BUNGAH GRESIK. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (779kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (131kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (540kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (684kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (315kB) | Preview

Abstract

Masalah yang menjadi kajian dalam penulisan skripsi ini adalah: bagaimana keadaan lingkungan sekolah di kelas II dan kelas III SMU Assa'adah Bungah Gresik. bagaimana keberhasilan proses pembelajaran pendidikan agama Islam dikelas II dan kelas III SMU Assa'adah tersebut, apakah ada pengaruh lingkungan sekolah terhadap keberhasilan proses pembelajaran pendidikan agama Islam dikelas II dan kelas III SMU Assa'adah, sejauhmana pengaruh lingkungan sekolah terhadap keberhasilan proses pembelajaran pendidikan agama Islam di kelas II dan kelas III SMU Assa’adah. Adapun metode penelitian yang dipakai dalam penulisan skripsi ini yang populasinya dari semua siswa kelas II dan III SMA Assa’adah yang berjumlah 817 siswa dan sampelnya diambil 82 siswa dari kelas II dan III, metode pengumpulan datanya dengan observasi, interview, dokumentasi dan angket, sedang analisa datanya dengan menggunakan rumus teknik korelasi prouduct moment: Penelitian ini memberikan suatu kesimpulan bahwa: (1) lingkungan sekolah di SMU Assa'adah Bungah Gresik adalah baik, hal ini dapat ditihat dalam tabel tentang pengaruh Iingkungan sekolah yang rata-rata alternatif jawaban a dan b, yang mengandung arti siswa dalam menjawab pertanyaan dalam angket mendapat skor 3 dan 2, bila 15 item tentang pengaruh lingkungan sekolah dikalikan dengan rata-rata pengaruh lingkungan sekolah adalah 42,85 jika diprosentasikan 95,22% dengan demikian dapat disimpulkan bahwa lingkungan sekolah di SMU Assa'adah tersebut dalam keadaan sangat baik, (2) keberhasilan pendidikan agama Islam di SMU Assa’adah, bila dilihat dalam tabel tentang keberhasilan proses pembelajaran pendidikan agama Islam yang meliputi motivasi belajar dan keaktifan perhitungan rxy = 0,657 Besaranya rxy hasil perhitungan tersebut dengan menggunakan interpretasi secara sederhana terletak antara 0,40 - 0,70 (yang menunjukkan korelasi cukup atau sedang).

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Tajuddin Thalaby
Creators:
CreatorsEmailNIM
Uyun, QurrotulUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan Islam
Pendidikan > Pembelajaran
Uncontrolled Keywords: Lingkungan sekolah; pembelajaran pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Users 283 not found.
Date Deposited: 21 Jul 2016 06:16
Last Modified: 21 Jul 2016 06:16
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/7341

Actions (login required)

View Item View Item