KOMUNIKASI INTERNAL INDOSPURS REGIONAL SURABAYA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nikmah, Masrurotin (2014) KOMUNIKASI INTERNAL INDOSPURS REGIONAL SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (444kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (368kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (353kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (332kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (712kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (208kB) | Preview

Abstract

Dalam penelitian ini, peneliti mengangkat fokus penelitian, yaitu: Bagaimana proses komunikasi Internal antara pengurus dengan anggota dan sebaliknya dalam Indospurs Regional Surabaya.
Untuk menjawab fokus penelitian di atas, peneliti menggunakan metode deskriptif. Kemudian data yang sudah di peroleh di analisis dengan menggunakan teknik analisis data model alur.
Adapun hasil penelitian dari pengumpulan lapangan di temukan bahwa: (1) Proses komunikasi internal pengurus dengan pengurus, yang berperan sebagai komunikator adalah ketua dan kordinator. Untuk pesan yang disampaikan berupa persiapan dan pelaksanaan kegiatan Indospurs Surabaya. Media yang digunakan, yakni nomer telepon dan Blackberry Messanger (BBM) pribadi. Sedangkan yang menjadi komunikan adalah ketua dan juga kordinator. (2) Proses komunikasi internal pengurus dengan anggota, yakni komunikator adalah keduanya. Ini dikarenakan mereka berdua, sama-sama saling berinteraksi dan menyampaikan informasi. Selain itu kordinator juga menyampaikan pesannya melalui media sosial Indospurs Surabaya yakni Twitter, Facebook, grup Blackberry Messanger dan grup WhatsApp yang berupa jadwalpertandingan, jadwal kegiatan, dan semua hal yang menyangkut Indospurs Regional Surabaya dan klub Tottenham Hotspurs. Dan seperti halnya komunikator, komunikan adalah mereka berdua. (3) Proses komunikasi internal anggota dengan anggota, yang bertindak sebagai komunikator adalah sesama anggota, setiap anggota juga berpotensi untuk menjadi komunikan. Pesan yang informasikan berupa pesan yang bersifat pribadi. Dan dalam hal ini Blackberry Messanger dan nomer telepon pribadi menjadi sarana mereka untuk berkomunikasi.
Beberapa saran yang dapat dijadikan bahan pertimbangan bagi Indospurs Surabaya adalah berkomunikasi yang baik, dan terbuka kepada seluruh anggota Indospurs Surabaya. Hal ini bisa dilakukan dengan berkomunikasi secara langsung dengan bertatap muka bersama para kordinator dan anggota lainnya, sehingga bisa terjalin sebuah rasa kebersamaan, kekeluargaan dan menghilangkan perbedaan yang ada.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Hamdun Sulhan
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nikmah, MasrurotinUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Komunikasi Islam > Komunikasi
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Internal
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Users 18 not found.
Date Deposited: 12 Feb 2015 08:14
Last Modified: 12 Feb 2015 08:14
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/734

Actions (login required)

View Item View Item