Pengaruh strategi Question Student Have terhadap peningkatan prestasi belajar siswa pada bidang studi Pendidikan Agama Islam di Sekolah Dasar Islam KH. Romly Tamim Kelurahan Kenjeran Kecamatan Bulak Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Munir, Misbahul (2009) Pengaruh strategi Question Student Have terhadap peningkatan prestasi belajar siswa pada bidang studi Pendidikan Agama Islam di Sekolah Dasar Islam KH. Romly Tamim Kelurahan Kenjeran Kecamatan Bulak Surabaya. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (557kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (116kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (222kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (88kB) | Preview

Abstract

Penelitian yang dilakukan dalam mengkaji Pengaruh Strategi Question Student Have (pertanyaan dari siswa) terhadap Peningkatkan Prestasi Belajar Siswa pada Bidang Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) Di Sekolah Dasar Islam KH. Romly Tamim Kenjeran Surabaya ini dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan Strategi Question Student Have di Sekolah Dasar Islam KH. Romly Tamim Kelurahan Kenjeran Kecamatan Bulak Surabaya?, bagaimana prestasi belajar siswa pada bidang studi Pendidikan Agama Islam (PAI) di Sekolah Dasar Islam KH. Romly Tamim Kelurahan Kenjeran Kecamatan Bulak Surabaya? dan adakah pengaruh pelaksanaan Strategi Question Student Have terhadap peningkatan prestasi belajar siswa pada bidang studi Pendidikan Agama Islam di Sekolah Dasar Islam KH. Romly Tamim Kelurahan Kenjeran Kecamatan Bulak Surabaya ? Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Dan pengumpulan datanya dilakukan dengan metode angket, observasi, interview dan dokumentasi. Kemudian data dianalisis menggunakan rumus statistik, yaitu: rumus prosentase dan rumus product moment. Hasil penelitian ini, menunjukkan bahwa penerapan pembelajaran Strategi Question student Have Sekolah Dasar Islam KH Romly Tamim Kenjeran Surabaya dalam proses pelaksanaannya dapat berjalan efektif dan efisien atau tergolong baik, karena hasil perhitungan prosentase menunjukkan antara 76%-100%. Dan peningkatan prestasi siswa di Sekolah Dasar Islam KH Romly Tamim Kenjeran Surabaya setelah diterapkan pembelajaran Strategi Question student Have mengalami peningkatan dalam pencapaian hasil prestasi belajar siswa pada bidang studi Pendidikan Agama Islam (PAI) yang cukup, hal ini berdasarkan pada hasil perhitungan prosentase pada peritem pertanyaan nilai yang diperoleh berada antara 56%-75% dengan kreteria tergolong cukup. Sedangkan dalam pengaruh Strategi Question student Have Sekolah Dasar Islam KH Romly Tamim Kenjeran surabaya mempunyai implikasi (dampak/pengaruh) yang positif terhadap peningkatan prestasi belajar siswa pada bidang studi Pendidikan Agama Islam (PAI) dalam katagori tinggi atau kuat. Hal ini, berdasarkan dari hasil penghitungan product moment, hasil yang di peroleh adalah 0,722 dan pada tabel interpretasi barada pada nilai r = 0,70 – 0,90 menunjukkan bahwa antara variabel X dan Y terdapat pengaruh yang kuat atau tinggi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Munir, Misbahul--UNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Strategi Belajar Mengajar
Pendidikan > Prestasi Belajar
Pendidikan > Metode
Uncontrolled Keywords: Metode Question Student Have
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 29 Oct 2009
Last Modified: 24 Oct 2018 03:20
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/7268

Actions (login required)

View Item View Item